Monday, April 22, 2024

Peduli Korban Gempa Cianjur, RAJA Group Terjunkan Bantuan Tahap Pertama

JAKARTA – PT Rukun Raharja, Tbk (IDX: RAJA) yang diwakili oleh Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan untuk para korban gempa bumi di wilayah Cianjur, Jawa Barat, pada Minggu (4/12/2022).

Gempa Cianjur yang berkekuatan magnitudo 5,6 SR, telah mengguncang pada Senin 21 November 2022. Gempa bumi ini menimbulkan korban jiwa, korban luka-luka, serta kerusakan berbagai bangunan, rumah warga serta berbagai fasilitas umum di bebeberapa kecamatan.

Di lokasi tempat Tim TJSL PT. Rukun Raharja (Persero) Tbk berkunjung dan menyalurkan bantuan. Tim juga melihat langsung kondisi pasca-bencana yang cukup parah, seperti bangunan-bangunan roboh dengan kerusakan yang cukup besar.

Di Kecamatan Cugenang sendiri tercatat lebih dari 100 ribu warga yang harus diungsikan, demi menjaga keselamatan dan mengatasi trauma atas bencana yang terjadi.

“Perseroan berharap semoga dampak bencana ini dapat segera teratasi, sehingga para korban dapat beraktifitas seperti sebelumnya,” kata sekretaris perusahaan PT. Rukun Raharja (Persero) Tbk Yuni Pattinasarani, dalam keterangannya kepada awak media, Senin (5/12/2022).

Pada penyerahan bantuan tahap penanganan darurat ini, jelas Yuni, Perseroan menyampaikan bantuan melalui posko yang telah berdiri di Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Adapun bantuan yang dikirimkan Rukun Raharja antara lain tenda pleton, kasur, selimut, makanan siap saji, air mineral, bahan pokok, alat sholat, obat-obatan, hingga mainan anak-anak. Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian serta dukungan Perseroan, yang diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak gempa bumi tersebut.

“Perseroan menyampaikan rasa turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada warga atas bencana yang terjadi ini, semoga seluruh korban dapat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” ungkap Yuni.

Ia menegaskan bahwa Rukun Raharja melalui Tim TJSL berupaya secara cepat menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa, serta fokus agar bantuan yang disalurkan dapat tepat sasaran, dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Sejalan dengan program penanggulangan bencana Nasional, penanggulangan bencana ini akan dilanjutkan dengan tahap pemulihan. Kami bermaksud meneruskan bantuan ini sampai tahap pemulihan tersebut, dan kami berdoa agar bencana alam ini segera berakhir.”

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer