Sunday, May 5, 2024

DPW Petanesia DKI Jakarta Bedah Polarisasi dan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayan (DPW) Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Provinsi DKI Jakarta

DPW Petanesia atau Pencinta Tanah Air menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I dan Diskusi Publik membahas Pemulihan Ekonomi dan Polarisasi Sosial di Perkotaan.

Acara itu dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol. Prof. Gatot Edy Pramono yang sekaligus memberikan orasi kebudayaan. Sekitar 350 peserta hadir dalam acara tersebut.

Ketua DPW Petanesia DKI Jakarta, Lutfi Hakim menyampaikan, Petanesia terus membangun sinergitas dengan beberapa steakholder untuk bersama membangun negeri.

“Isu-isu besar yang masih menjadi tugas besar seperti misalnya penguatan ekonomi, polarisasi sosial yang ditandai dengan politik identitas ini hal mau tidak mau menjadi perhatian pengurus Petanesia terutama di Jakarta dan kota-kota besar lainnya,” ucap Lutfi.

Diskusi Publik yang diselenggarakan juga berkaitan dengan tema besar Pemulihan Ekonomi dan Polarisasi Sosial. Diantara Nara sumber yang hadir adalah Doni Gahral Adian, Arief Poyuono, dan Soleh Basyir berusaha mengupas tuntas dua persoalan ini.

Acara dihadiri oleh perwakilan ormas keagamaan, seperti misalnya PGI, KWI, Walubi dan PHDI juga Pengurus Willayah Nahdlatul Ulama dan organisasi masyarakat dan kepemudaan lainnya.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer