Tuesday, April 23, 2024

Sukseskan Porseni NU di Jateng, Waketum PBNU Temui Ganjar

SEMARANG – Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Nusron Wahid (Gus Nusron) menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Kantor Gubernur, Semarang, Jawa Tengah, pada Senin 28 November 2022.

Pada pertemuan itu, Gus Nusron ditemani Ketua PWNU Jawa Tengah, KH Muhammad Muzamil dan Wakil Sekretaris Panitia Porseni NU Muhammad Idris.

Kedua pemimpin nasional itu tampak berbicara akrab dalam bahasa Jawa Kromo Inggil yang fasih, dan sesekali obrolan mereka diselingi guyonan khas Ganjar yang mengundang gelak tawa.

Dalam kesempatan itu, Gus Nusron menyampaikan kepada Ganjar tentang rencana Porseni NU dan meminta dukungan dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk turut menyukseskan perhelatan akbar tingkat nasional sebagai bagian dari rangkaian peringatan Satu Abad NU tersebut.

“Panitia membutuhkan kolaborasi dengan pemerintah daerah lantaran kegiatan Porseni NU berskala nasional yang melibatkan peserta dari seluruh Indonesia. Kami berharap pemerintah provinsi, PWNU Jateng dan PCNU se-Solo Raya menjadi tuan rumah bersama dalam melayani peserta serta menyukseskan Porseni NU,” ucap Gus Nusron.

Gus Nusron menjelaskan, Porseni digelar sebagai ajang bagi kalangan pelajar dan pemuda NU untuk mengekspresikan kegembiraan dalam merayakan peringatan Satu Abad NU.

“Panitia tidak mungkin bekerja sendiri tanpa kolaborasi atau dukungan dari pemerintah daerah,” tandas Gus Nusron.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer