Thursday, April 25, 2024

Ini Respons PDIP soal Koalisi Gerindra-PKB & Nasdem-PKS

EraKita.id – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto kembali memberikan respons positif terhadap koalisi Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

Tak hanya itu, Hasto juga memberikan penilaian positif terhadap wacana terbentuknya koalisi antara Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Ya itu bagus antara Gerindra dan PKB. Nasdem dengan PKS ya itu juga satu hal yang bagus,” tutur Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (31/7/2022) dikutip beritasatu.com.

Sementara soal rencana koalisi PDIP, Hasto tidak menyampaikan jawaban pasti. Ia hanya menekankan, segala sesuatu bakal ada waktunya bagi PDIP.

Hasto lebih memilih untuk fokus pada menyampaikan prestasi pemerintahan kali ini ke publik luas. Dia menekankan, agenda pemilu seharusnya menjadi sebuah orkestrasi prestasi dengan tujuan supaya Indonesia meraih kemajuan.

“Orkestrasi dari gagasan di dalam membangun kemajuan Indonesia Raya itu yang disiapkan oleh PDIP. Nanti ada waktunya, kan kita sekarang sudah bekerja sama dengan Golkar, Gerindra, dengan PKB, PPP, dengan Nasdem, kemudian PAN terakhir, jadi enggak ada persoalan kerja sama dengan PDIP,” tegasnya.

Hasto juga tak memberikan jawaban pasti soal kemungkinan PDIP mengusung calonnya sendiri pada Pilpres 2024 mendatang. Dia hanya menyampaikan, PDIP selalu mengutamakan semangat gotong royong.

“Kita mengedepankan semangat gotong royong. Ada berbagai perbedaan dan ini wajar,” imbuhnya. (*)

 

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer