Saturday, May 4, 2024

Satgas Mobile Rider 300 Siliwangi Cukur Gratis Masyarakat Gome Papua

PAPUA – Satuan Tugas (Satgas) Mobile Raider 300 Siliwangi menggelar layanan cukur gratis kepada masyarakat di Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

Cukur gratis ini disambut antusias warga. Maklum, selama ini masyarakat membutuhkan bantuan nyata akibat kurangnya fasilitas di daerah terpencil sehingga akses terhadap layanan dasar menjadi sulit.

Hal tersebut disampaikan oleh ko Dansatgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Minggu 22 Oktober 2023 lalu.

Masyarakat Gome merespons inisiatif Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dengan antusiasme dan rasa terima kasih yang mendalam.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi atas bantuan ini. Fasilitas seperti ini sangat terbatas di Gome dan layanan cukur gratis ini sangat membantu kami,” ujar Yulius Wenda, seorang penduduk setempat.

Kurangnya fasilitas di daerah terpencil sering kali membuat akses terhadap layanan dasar, seperti salon atau tempat cukur, menjadi sulit bagi masyarakat. Inisiatif Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi ini membuktikan komitmen mereka untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di daerah-daerah yang sulit dijangkau.

Komandan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.IP , menyatakan, “Kami sadar akan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat di daerah terpencil, terutama di Papua. Inisiatif ini adalah bentuk kepedulian kami untuk membantu meringankan beban mereka dan memperkuat hubungan positif antara aparat keamanan dan masyarakat.”

Kegiatan ini juga menunjukkan pentingnya kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang saling mendukung. Semoga inisiatif ini dalam membantu masyarakat untuk merespons kebutuhan masyarakat yang tinggal di daerah terpencil. (Yonif Raider 300 Siliwangi)

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer