Thursday, April 25, 2024

Tim Garuda Muda Lolos ke Piala Asia Banggakan Negara

EraKita.id – Komisi X DPR RI mengapresiasi keberhasilan Timnas U-20 Indonesia yang berhasil lolos ke Piala Asia 2023. Tim Garuda Muda memetik hasil sempurna setelah menjadi juara grup F Kualifikasi Piala Asia U-20. Timnas U-20 Indonesia berhasil menaklukkan Timnas U-20 Vietnam dengan skor 3-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam. Selain memastikan tiket ke Piala Asia, Timnas U-20 Indonesia juga berhasil menjadi juara Grup F setelah mengalahkan Hong Kong, Timor Leste, dan Vietnam.

“Sebagai Anggota DPR RI Komisi X yang membidangi Pemuda dan Olahraga, saya mengapresiasi keberhasilan Timnas U-20 Indonesia yang lolos ke Piala Asia 2023. Proficiat untuk Garuda Muda yang telah berjuang keras hingga sampai titik ini. Seluruh kerja keras dan kerja sama yang telah dilakukan para atlet, pelatih, official, dan pihak-pihak lain yang mendukung keberhasilan ini perlu menjadi acuan ke depan agar atlet Indonesia menjadi lebih baik,” kata Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira dalam keterangan persnya, Senin (19/9/2022).

Anggota Komisi DPR yang membidangi keolahragaan itu mengatakan, DPR bersama pemerintah terus berkomitmen mendukung kemajuan olahraga Indonesia. Baik itu melalui fungsi anggaran, legislasi, dan pengawasan. “Profesionalitas dalam pembinaan olahraga dibutuhkan demi prestasi terbaik para atlet,” ujarnya.

Andreas berharap, ke depan Indonesia semakin bisa memprioritaskan kepentingan Tanah Air dan olahraga itu sendiri. Salah satu caranya, menurut Andreas, melalui efektivitas pembinaan olahraga. “DPR RI berharap kerja keras para atlet sepakbola bisa menuai hasil yang gemilang, termasuk pada pertandingan final Piala Asia U-20 yang akan berlangsung di Uzbekistan tahun depan,” sebut politisi PDI-Perjuangan tersebut.

Untuk itu, Andreas mendorong persiapan dan dukungan memadai untuk Timnas U-20 dan juga Timnas Senior Indonesia yang juga lolos ke Piala Asia 2023. Tim Senior Indonesia berhasil melaju ke Piala Asia sebagai runner-up terbaik pada Juni lalu. “Berikan dukungan sebaik-baiknya untuk Timnas Indonesia sehingga dapat berlaga dengan prima,” ucap legislator dari dapil Nusa Tenggara Timur (NTT) I ini.

Meski begitu, Andreas meminta para atlet dan tim untuk tidak cepat berpuas diri dengan pencapaian prestasi saat ini. Andreas berharap Timnas Indonesia dapat membuktikan kontribusi terbaiknya bagi negara. “Terus berlatih dengan disiplin dan berjuang di laga final demi kejayaan bangsa. Tunjukkan dedikasi kalian untuk mengharumkan nama bangsa dan membuat bangga negara serta rakyat Indonesia. Terima kasih untuk semua Tim Garuda atas prestasinya,” ungkap Andreas. (*)

 

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer