Thursday, April 25, 2024

Chelsea Pecat Graham Potter dari Kursi Pelatih

LONDON – Manajemen Chelsea sudah habis kesabaran dan langsung memecat Graham Potter dari kursi pelatih Chelsea pada Senin (3/4/2023).

Manajemen Chelsei menilai Potter sudah tidak bisa diandalkan, karena The Blues melorot hingga ke urutan ke-11 klasemen sementara Liga Inggris.

Pemecatan mantan manager Brighton itu dilakukan usai Chelsea kalah 2-0 atas Aston Villa di Stamford Bridge.

Chelsea hanya memenangkan 12 pertandingan, sejak Potter menggantikan Thomas Tuchel pada September tahun lalu.

“Chelsea FC telah mengumumkan bahwa Graham Potter telah meninggalkan klub. Graham setuju berkolaborasi dengan Klub untuk memfasilitasi transisi yang mulus,” demikian pengumuman resmi Chelsea dikutip dari Goal.

“Selama waktunya bersama klub, Graham membawa kami ke perempat final Liga Champions, di mana kami akan menghadapi Real Madrid. Chelsea ingin berterima kasih kepada Graham atas semua upaya dan kontribusinya, dan berharap dia sukses di masa depan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Bruno Saltor ditunjuk sebagai manajer sementara untuk saat ini dan akan bertanggung jawab atas pertandingan The Blues melawan Liverpool pada pertengahan pekan ini.

Laga kontra Liverpool penting bagi Chelsea yang kini berada berjarak 12 poin dari zona empat besar yang dihuni Manchester United (MU), serta 44 poin dari Arsenal di puncak klasemen sementara.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer