Thursday, April 25, 2024

Jatim vs DIY 8-0 di Laga Pembuka Porseni NU

SOLO – Laga perdana Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama (NU) telah bergulir. Salah satunya adalah cabang sepak bola kategori pelajar, yang mempertemukan Tim Jatim 1 melawan Tim DIY 1.

Sebelum pertandingan, dilakukan kick off oleh KH Miftah Faqih yaitu penyerahan bola kepada wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Dalam sambutannya KH Miftah Faqih mengingatkan kepada peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas (fair play). Serta menjadikan pertandingan sebagai ajang untuk mempererat persaudaraan, bukan permusuhan.

“Pada kesempatan ini kita memulai pertandingan dalam rangka hari ulang tahun Nahdlatul Ulama 1 abad. Meskipun ini pertandingan, tetapi tidak boleh menjadi ajang permusuhan. Pertandingan adalah salah satu strategi untuk mempererat persaudaraan.”

“Ini perlu kita tegaskan, fair play adalah sportivitas, sportivitas berangkat dari kejujuran,” ujar KH Miftah Faqih pada Kick Off Porseni 2023 yang berlangsung di Stadion Mini Surakarta, Jawa Tengah pada Ahad (15/1/2023) pagi.

Lebih lanjut pria yang merupakan Ketua PBNU itu bahwa kejujuran dan ketawadhuan harus ada pada diri peserta Porseni 2023. Serta di dalam lapangan bisa memberikan contoh kepada masyarakat bahwa pertandingan tidak akan pernah menjadi ajang permusuhan.

“Ini juga kita di lapangan harus memberikan contoh, untuk menunjukkan kepada ruang publik bahwa pertandingan tidak akan pernah menjadi ajang permusuhan. Pertandingan bukan sarana untuk menyulut pertengkaran. Tetapi pertandingan adalah dalam rangka mempererat antara kita,” imbuhnya.

Menurutnya Porseni 2023 diperuntukkan untuk generasi-generasi, serta bibit unggul bukan hanya sebagai hiburan semata, tetapi juga belajar tentang profesional. Cabang olahraga juga penting sebab dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat

“Semoga perjalanan pertandingan ini dari kick off sampai nanti berjalan dengan lancar, tidak terjadi insiden-insiden yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Sebelum memulai pertandingan, peserta di cek terlebih dahulu namanya oleh panitia. Kemudian masing-masing tim sepakbola terlebih dahulu melakukan sesi pemanasan selama 3 menit.

Setelah itu mereka melakukan sesi foto terlebih dahulu baik pemain inti maupun cadangan. Dilanjutkan dengan masing-masing kesebelasan dan perangkat pertandingan memasuki lapangan diiringi bendera fair play, dan bendera Porseni. Pada babak penyisihan berlangsung 2×35 menit.

Sementata itu, dari hasil pertandingan Kick Off cabor Sepak Bola Porseni NU, tim Jatim 1 berhasil memasukkan 8 gol tanpa balas ke gawang DIY 1.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer