Thursday, April 25, 2024

Porseni NU Semakin Siap Digelar, Kapolda Jateng: Meriah, Aman, dan Lancar

SOLO – Wakil Ketua Umum PBNU, Nusron Wahid melakukan rapat koordinasi keamanan pelaksanaan Pokan Olahraga dan Seni (Porseni) NU 2023 dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi di Polda Jawa Tengah, Kamis (22/12).

Porseni NU 2023 ini merupakan rangkaian dari peringatan satu abad (100 tahun) NU. Even Akbar Porseni ini pun akan mbuka sejarah baru karena untuk pertama kali diselenggarakan oleh PBNU sejak NU berdiri.

Dalam Rapat Koordinasi dengan Panitia Porseni NU, Kapolda menyampaikan pentingnya persiapan untuk mematangkan pengamanan selama penyelnggaraan acara dan Polda Jawa Tengah siap ambil peran dalam mensukseskan acara tersebut.

“Saya mendukung penuh, Insya Allah acara ini aman dan lancar. Porseni NU 2023 harus meriah karena dilaksanakan di Jawa Tengah,” tandas Irjen Luthfi.

KH. Nusron Wahid alias Gus Nusron yang didapuk sebagai Ketua Panitia Porseni NU 2023 mengatakan, Porseni NU 2023 merupakan event yang istimewa dan tentunya membutuhkan kolaborasi dengan banyak pihak termasuk peran aktif dari PWNU dari 34 provinsi.

“Karena kegiatan Porseni NU berskala nasional yang melibatkan peserta dari seluruh Indonesia, penting untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam hal ini, dengan Polda Jawa Tengah yang wilayahnya menjadi tuan rumah penyelenggaraan,” ujar Gus Nusron.

Ia menambahkan, ajang Porseni NU pada 14-21 Januari 2023 di Solo, Jawa Tengah, merupakan wadah generasi muda merayakan peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU.

Kata Gus Nusron, Porseni NU diselenggarakan untuk membangun kesadaran bagi anak muda NU untuk turut serta merayakan abad pertama NU. Sebab kata Nusron, Harlah 1 Abad NU menyasar seluruh kalangan seperti kiai, intelektual, perempuan dan anak muda.

“Nah, Porseni wadah generasi muda NU merayakan peringatan 1 Abad NU. Makanya, konsepnya adalah bergembira,” ujar Gus Nusron.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer