Sunday, May 19, 2024

SKUAD IRAN DI PIALA DUNIA QATAR 2022

Indonesia – Timnas Iran adalah langganan peserta Piala Dunia. Iran sudah tampil di Piala Dunia pada 1978, 1998, 2006, 2014, 2018, dan 2022. Mereka sama sekali belum pernah lolos ke fase knock-out.

Di Piala dunia Qatar 2022 Iran masuk grup B dengan Inggris, Amerika aserikat, dan Wales. Melihat peta persaingan, tampaknya tim Mullah ini punya kans besar lolos je fase gugur.

Apalagi jika melihat skuad Iran dimana sejumlah pemain andalannya tengah masuk masa emas. Iran adalah negara Asia dengan peringkat FIFA tertinggi (22). Mereka berada di atas Jepang yang menduduki urutan ke-24.

Dalam skuad asuhan pelatih asal Portugal Carlos Queiroz itu, seperti dikutip AFP, Iran juga memiliki pemain-pemain yang berpengalaman berkiprah di liga-liga Eropa seperti Mehdi Taremi dari klub Porto, Alireza Jahabakhsh (Feyenoord) dan Sadegh Moharrami yang memain di klub Kroasia Dinamo Zabreb.

Daftar 26 pemain Iran untuk Piala Dunia:

Kiper:
Amir Abedzadeh (Ponferradina/Spanyol), Alireza Beiranvand (Persepolis), Hossein Hosseini (Esteghlal), Payam Niazmand (Sepahan)

Bek:
Sadegh Moharrami (Dinamo Zagreb/Kroasia), Ehsan Hajsafi (AEK Athens/Yunani), Shoja Khalilzadeh (Al Ahli/Qatar), Milad Mohammadi (AEK Athens/Yunani), Morteza Pouraliganji (Persepolis), Hossein Kanaani (Al Ahli/Qatar), Majid Hosseini (Kayserispor/Turki), Ramin Rezaian (Sepahan), Abolfazl Jalali (Esteghlal)

Gelandang:
Saeid Ezatolahi (Vejle BK/Denmark), Saman Ghoddos (Brentford/Inggris), Ahmad Nourollahi (Shabab Al-Ahli/UEA), Roozbeh Chechmi (Esteghlal), Ali Karimi (Kayserispor/Turkiye)

Depan:
Alireza Jahanbakhsh (Feyenoord/Belanda), Mehdi Taremi (Porto/Portugal), Karim Ansarifard (Omonia Nicosia/Siprus), Vahid Amiri (Persepolis), Mehdi Torabi (Persepolis), Ali Gholizadeh (Charleroi/Belgia), Sardar Azmoun ( Bayer Leverkusen/Jerman)

Pelatih: Carlos Queiroz (Portugal)

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer