Thursday, April 25, 2024

Aksi 2309 Hari Ini, PA 212 Demo Ingin Temui Jokowi Bukan Ngabalin

EraKita.id – Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif mengatakan elemen massa Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) tak ingin menemui Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin ketika menggelar ‘Aksi 2309’ di depan Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (23/9/2022) hari ini.

Hal itu ia sampaikan merespons pernyataan Ngabalin yang siap menerima massa PA 212 di Istana Kepresidenan.

“Yang mau bertemu Ngabalin siapa? Buat apa diterima yang enggak punya wewenang apa-apa cuma nerima berkas,” kata Slamet, Kamis (22/9/2022).

Slamet mengatakan massa aksi hanya mau bertemu jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menerimanya langsung. Dia mengklaim korlap aksi sudah mengirim surat bertemu Jokowi pada aksi tersebut.

“Ya betul [ingin bertemu Jokowi]. Korlap aksi sudah memberi surat untuk bertemu presiden,” kata Slamet.

Ngabalin sebelumnya mengatakan dirinya berada di Gedung Bina Graha di Istana Kepresidenan Jakarta. Dia bersedia menerima demonstran yang ingin menyampaikan aspirasinya.

Ngabalin meminta PA 212 menggelar demo dengan damai. Dia meminta PA 212 tidak melakukan hal-hal yang menimbulkan persepsi buruk dari masyarakat.

“Tidak ada masalah. Kalau mereka mau, kita terima,” kata Ngabalin saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (22/9).

Sebagai informasi, PA 212 yang tergabung dalam GNPR akan membawa tiga tuntutan rakyat atau ‘Tritura’ kepada pemerintah. Tuntutan itu yakni turunkan harga BBM, turunkan harga-harga bahan pokok dan tegakkan supremasi hukum.

Aksi ini merupakan lanjutan aksi yang sempat mereka gelar di kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat pada 12 November lalu. (*)

 

 

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer