Sunday, May 5, 2024

GP Ansor Batal Konvoi ke Holywings usai Terima Arahan Gus Yaqut

Erakita.id – Rencana konvoi yang akan dilakukan GP Ansor DKI Jakarta ke sejumlah outlet Holywings malam ini dipastikan batal. Kegiatan konvoi dibatalkan setelah pengurus mendapat arahan langsung dari Ketua Umum GP Ansor yang juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut.

“Saya juga dapat arahan dari Gus Yaqut untuk (konvoi) malam ini sebaiknya ditunda,” kata Ketua GP Ansor DKI Jakarta, Muhammad Ainul Yakin Simatupang, saat dihubungi, Sabtu (25/6/2022).

Ainul mengatakan awalnya dia menghubungi Gus Yaqut terkait rencana konvoi yang akan dilakukan GP Ansor DKI Jakarta malam ini. Gus Yaqut memberikan arahan kepada GP Ansor DKI dan meminta agar menghormati proses hukum yang saat ini tengah berjalan di polisi.

“Saya mohon petunjuk, mohon arahan beliau (Gus Yaqut) kan ketua umum kami, saya mohon arahan. Beliau menyampaikan ini sudah diproses di polisi kita hormati proses hukum. Ya saya menafsirkan saja, perintah eksplisitnya tidak ada, saya menafsirkan saja (agar tidak konvoi),” jelas Ainul.

Minta Manajemen Holywings Minta Maaf Secara Langsung
Ainul juga mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja polisi dalam mengusut kasus Holywings. Namun, secara khusus dia meminta manajemen Holywings untuk menyampaikan permintaan maaf secara langsung.

“Kami tetap pada tuntutan pertama mendesak segera manajemen Holywings itu minta maaf saja kepada publik. Jangan mereka minta maaf di Instagram saja itu,” katanya.

Selain itu Ainul juga menyebut pertimbangan batalnya konvoi malam ini karena mencium adanya penyusup yang akan menunggangi aksi konvoi GP Ansor.

“Kami juga mencium gerakan kami banyak yang mau menunggangi. Kemarin kan semalam kami sudah sangat soft tidak ada keributan, tidak ada anarkis. Kami juga menghimpun informasi kalau kami bergerak malam ini banyak yang akan memanfaatkan situasi. Kami antisipasi adanya pihak-pihak yang berkepentingan untuk mengacaukan,” terang Ainul.(*)

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer