Monday, April 22, 2024

Megawati Telah Berulangkali Kunjungi Korsel & Bicara di Forum Perdamaian

EraKita.id – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengucap alhamdulillah karena perjalanan dari Jakarta ke Jeju, Korea Selatan berjalan dengan lancar.

Hal ini disampaikan Megawati saat dia berbincang dengan media setibanya di Hotel WE Jeju, Senin (12/9/2022) malam.

“Sangat menyenangkan karena sama sekali weathernya (cuaca-red) itu bagus sekali jadi tidak ada goncangan. Perjalanan sekitar 7 jam langsung. Jadi alhamdulillah,” ucap Megawati.

Megawati tiba sekitar 18.00 waktu setempat dan disambut Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto di Bandara Jeju. Dalam rombongan Megawati turut ikut Bendahara Umum PDIP yang juga Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Mereka langsung menjalani tes PCR di bandara. Setelah keluar hasil tes, rombongan menuju Hotel WE. Lebih sejam waktu tempuh dari bandara ke hotel.

Saat tiba di lobby Hotel WE, Kim Sung Soo, Presiden Hotel WE menanti dan menyambut kedatangan Megawati dan rombongan termasuk Dubes Gandi.

Megawati dan Kim Sung Soo terlibat percakapan hangat dan akrab dengan bantuan penerjemah bernama Yuli.

Untuk diketahui, wilayah Jeju dan sekitarnya pekan lalu dihantam topan Hinnammor yang menyebabkan banyak aktivitas terganggu seperti pembatalan penerbangan, penangguhan bisnis dan penutupan sekolah.

Sementara itu, di tempat yang sama, Olly Dondokambey mengatakan Megawati telah berulangkali berkunjung ke Korsel dan bicara di forum perdamaian.

“Saya kira untuk ini sudah berulang kali Ibu Mega dapat kesempatan bicara dalam forum perdamaian. Sekaligus juga menyampaikan ideologi negara kita Pancasila. Ini satu hal yang sangat baik bagi kita, khususnya bagi PDI Perjuangan, saya sebagai DPP, Ibu Mega tentu sangat melihat kualitas Ibu Mega bagaimana konsistennya menjaga perdamaian dunia,” paparnya. (*)

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer