Thursday, April 25, 2024

Bertepatan Hari Mangrove Sedunia, Megawati Resmikan Kebun Raya Mangrove Surabaya

SURABAYA – Presiden Kelima RI yang juga Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri meresmikan Kebun Raya Mangrove Surabaya, di kawasan Gunung Anyar, Jawa Timur, Rabu (26/7/2023).

Dimana, peresmian ini bertepatan dengan Hari Mangrove Sedunia yang jatuh pada hari ini, 26 Juli.

Prosesi peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Megawati Soekarnoputri.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga menyerahkan bibit pohon mangrove kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Kepala BRIN Laksana Tri Handoko pun turut menyaksikan prosesi tersebut.

Sambutan meriah pun terdengar dari masyarakat Surabaya usai Megawati meresmikan Kebun Raya Mangrove tersebut. Apalagi, kawasan yang ditanami 57 jenis tanaman ini bisa menjadi lokasi wisata dan pusat edukasi bagi warga Surabaya.

Sebelum prosesi peresmian, Megawati terlihat berkeliling di kawasan kebun mangrove.

Di situ, Ketua Umum PDIP itu didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kepala BRIN Laksana Tri Handoko.

Prosesi peresmian turut dihadiri oleh Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Ketua Bidang Kelautan, Perikanan, dan Nelayan DPP PDI Perjuangan (PDIP) Rokhmin Dahuri, anggota DPR RI Fraksi PDIP Puti Guntur Soekarno, pengurus DPD PDIP Jatim Budi ‘Kanang’ Sulistyono hingga putri Ketua DPR RI Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari.

Sejumlah elemen masyarakat, mahasiswa hingga pelajar juga hadir memeriahkan peresmian kebun raya tersebut.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer