Thursday, April 25, 2024

Perselisihan Bahrain dan Lebanon Resmi Berakhir

JAKARTA – Bahrain dan Lebanon sepakat membuka lembaran baru. Perselisihan bahkan perang yang selama ini membara, kini sudah berakhir dan kedua negara sepakat untuk membangun persahabatan.

Bahrain bahkan telah mengumumkan akan membuka kembali hubungan diplomatik dengan Lebanon yang terputus dalam setahun terakhir. Hal ini dijelaskan pada Sabtu (21/5/2023).

Bahrain dan negara-negara Teluk lainnya mengikuti Arab Saudi dalam menarik kembali para diplomat mereka menjelang akhir tahun 2021 setelah mantan Menteri Penerangan Lebanon, George Kordahi berkomentar tentang Arab Saudi terkait situasi di Yaman.

Tetapi kerajaan Teluk kecil itu mengatakan pada Sabtu bahwa pihaknya mengakhiri kebuntuan tersebut, sebuah langkah yang disambut baik oleh Beirut.

“Kerajaan Bahrain telah memutuskan untuk memulihkan perwakilan diplomatik di tingkat duta besar di Lebanon. Ini akan memperkuat hubungan persaudaraan antara kedua negara” kata Kementerian Luar Negeri Bahrain.

Sementara itu, Perdana Menteri sementara Lebanon, Najib Mikati mengatakan negara menghargai dan menyambut baik keputusan untuk memulihkan hubungan diplomatik.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer