Thursday, April 25, 2024

Acara Puncak Sail Teluk Cenderawasih 2023 Dorong Kemajuan Daerah

JAKARTA – Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri diwakili Kasubdit Kelautan dan Perikanan Tantri Lisdiawati menghadiri rapat koordinasi Sekretariat Panitia Nasional Penyelenggara Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023, Selasa (16/5/2023) secara daring.

Ditjen Bina Pembangunan Derah dilibatkan sebagai penanggung jawab monitoring pelaksanaan bidang acara puncak STC 2023 serta monitoring keseluruhan kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana Daerah Acara STC 2023, mulai dari dukungan terkait puncak acara, pameran, forum investasi, promosi, publikasi, pengembangan infrastruktur hingga penyediaan akomodasi.

Pada kesempatan tersebut, Kemendagri menyampaikan perlunya panitia bidang acara puncak untuk segera membuat draft rangkaian kegiatan acara puncak terlebih dahulu agar dapat segera ditentukan langkah-langkah persiapan dan penanggungjawab setiap sesi di acara puncak. Rencananya, rapat koordinasi Panitia Nasional STC 2023 tingkat menteri akan dilaksanakan pada pekan kedua Juni 2023.

Selain itu, rapat juga membahas pentingnya keterlibatan TNI dan Polri pada acara puncak dan agar dilibatkan lebih intens untuk mengawal penyelenggaraan Acara Puncak Sail Teluk Cendrawasih 2023.

Selanjutnya, monitoring pelaksanaan masing-masing bidang yang akan dilakukan oleh bidang kesekretariatan diusulkan untuk dapat dilakukan setiap bulan agar progress pelaksanaan STC 2023 dapat terlaksana dengan baik.

Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengakhiri rapat dengan menyampaikan bahwa Sekretariat Nasional Penyelenggara STC harus mengawal pelaksanaan Sail Teluk Cendrawasih tahun 2023 mengingat pelaksanaan acara STC 2023 kian dekat sementara banyak yang harus dipersiapkan seperti rencana kegiatan kunjungan presiden pada acara puncak STC 2023 maupun forum investasi yang juga menjadi rangkaian acara puncak STC 2023.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer