Thursday, April 25, 2024

Nyalon DPD RI, Irman Gusman: Sayang Ingin Mengabdi pada Nusa Bangsa

JAKARTA — Mantan ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kembali maju menjadi calon DPD di Pemilu 2024. Ia ingin bisa memberi sumbangsih bagi bangsa dengan semua pengalaman dan pengetahuannya.

Irman maju sebagai calon anggota dari daerah pemilihan Sumatera Barat. Berkas pendaftaran calon sudah diserahkan ke KPU Sumatera Barat pada Kamis (11/5/2023).

“Saya ingin berbakti pada nusa dan bangsa. Memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumatera Barat maupun masyarakat Indonesia pada umumnya,” kata Irman, Jumat (12/5/2023).

Sebagai Senator dari dapil Sumatera Barat pada pada periode 2004-2009 dan 2009-2016, Irman mengaku sudah berjuang keras membawa aspirasi. Irman merasa masih banyak kepentingan masyarakat yang bisa ia perjuangkan.

Di masa mendatang, kata Irman, tantangan bangsa semakin berat. Baik itu sosial, politik, hukum, ekonomi, dan berbagai aspek lainnya.

“Saya ingin menyumbangkan pemikiran, gagasan, dan tenaga, serta semua sumber daya sosial yang dimiliki, serta sumber daya lainnya yang dapat digerakkan untuk membantu mengatasi berbagai persoalan bangsa,” ungkap mantan Senator ini.

Dalam perjalanan karir maupun pengalaman hidup, Irman mengaku suka berkomunikasi dan bergaul dengan banyak kalangan di dalam maupun di luar negeri. Mulai dari tokoh masyarakat, ekonom, politisi, maupun pengusaha. “Saya berharap bisa mengabdi pada bangsa dengan gagasan maupun jaringan yang saya miliki,” kata Irman.

Dalam pandangan Irman, DPD RI menjadi tempat stategis dalam berperan serta membangun bangsa. Sekalipun kewenangan DPD masih terbatas, namun DPD merupakan perwakilan yang langsung dipilih rakyat.

“Dengan legitimasi ini, maka kita bisa menyampaikan apa sebenarnya yang menjadi keinginan masyarakat di daerah yang kita wakili,” kata Irman. Sehingga, lanjut Irman, anggota DPD bisa menjadi jembatan penghubung antara kepentingan daerah dengan pemerintah pusat.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer