Tuesday, April 23, 2024

Penyusunan Caleg Sudah Matang, Megawati: Tinggal Didaftar ke KPU

BALI – Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri mengatakan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai secara garis besar telah menyelesaikan penyusunan daftar calon anggota legislatif di Pemilu 2024.

Presiden Kelima RI ini mengatakan dirinya sudah memimpin rapat bersama jajaran DPP PDIP saat sebelum berkunjung ke Bali.

“Sebelum ke sini, kami mengadakan rapat. Kalau di kami secara garis besar dari tingkat dari 1 dan 2, kabupaten kota dan provinsi, dan DPR RI dapat dikatakan sudah selesai,” kata Megawati di sela-sela kunjungannya di Bali, Jumat (6/5/2023).

Meski demikian, Megawati menyatakan dalam waktu dekat akan memimpin rapat finalisasi pada satu hingga dua kali lagi.

Setelah itu, putri Proklamator RI Bung Karno itu mengatakan PDIP akan mendaftarkan Caleg Partai ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sesuai kerangka waktu ditentukan.

“Saya perhatikan tidak ada hal-hal yang krusial, ya, (soal pendaftaran caleg),” tandas Megawati.

Seperti diketahui, KPU RI telah membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI untuk Pemilu 2024 mulai Senin (1/5/2023).

Pendaftaran bacaleg mulai 1-14 Mei 2023. Untuk 1-13 Mei, jam operasional pendaftaran adalah dari pukul 08.00-16.00 waktu setempat.

Sedangkan pada 14 Mei, jam operasional pendaftaran dimulai pukul 08.00-23.59 waktu setempat.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer