Monday, April 22, 2024

1500 Bingkisan Sembako dari BNI untuk Warga Tangerang

TANGERANG – Bank Negara Indonesia (BNI) membagikan 1500 bingkisan berupa sembako kepada warga di Tangerang Raya.

Bank plat merah itu menyalurkan 1500 paket sembako melalui Institute Kibar UMKM Pancasila atau IKUP, berlokasi di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Pengurus IKUP Tomy mengatakan, penyaluran bingkisan sembako itu untuk meringankan masyarakat menyambut Lebaran Idul Fitri yang segera tiba.

Penerima manfaat bantuan sosial pangan dari BNI tersebut, menurut Tomy, terdiri masyarakat miskin perkotaan, buruh, dan para pelaku usaha kecil atau UMKM.

“Kita salurkan sembako ini jelang lebaran. Agar bisa meringankan masyarakat menyambut hari kemenangan itu,” terang Tomy saat memberikan bingkisan sembako, Sabtu (14/4/2023).

Tomy menyebut, warga penerima bantuan sembako selain dari sekitar wilayah Kelapa Dua, ada juga dari wilayah Tigaraksa seperti Perumahan Mustika, dari wilayah Kota Tangerang, dan Selatan (Tangsel).

“Untuk warga Kelapa Dua kami berikan langsung. Sementara untuk di Mustika, Tangsel, dan Kota Tangerang kami berikan melalui perwakilan,” ungkapnya.

Bantuan bingkisan sembako itu, lanjut Tomy, merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui BNI sebagai salah satu BUMN untuk terus berupaya meringankan rakyat.

Kata dia, saat ini masyarakat terutama kaum ibu-ibu masih dipusingkan dengan gejolak harga barang pasar sebagai kebutuhan sehari-hari.

“Apalagi menjelang hari besar seperti Idul Fitri, tentu mau lebaran seperti ini kan harga-harga di pasar melonjak,” ujarnya.

Oleh karenanya, lanjut dia, IKUP menyalurkan bantuan pangan itu sekaligus agar bisa sampai ke warga penerima sesegera mungkin.

“Atas bantuan ini, kami dari IKUP menyampaikan terima kasih kepada BNI yang telah peduli terhadap warga Tangerang raya,” imbuhnya.

Sementara itu, penerima bantuan bingkisan sembako, Ningsih (52) warga RW 06, Kelapa Dua, menyampaikan harapan agar bantuan serupa dapat terus diberikan pemerintah untuk meringankan rakyat yang masih didera kesulitan ekonomi.

Menurut dia, sekecil apapun bantuan kepada rakyat pastinya akan membantu dan meringankan.

“Ya seperti bantuan ini. Kami kaum ibu-ibu pastinya senang karena terbantu. Karenanya kami ucapkan terima kasih kepada BNI dan IKUP. Semoga bantuan ini bisa terus ada,” harapnya.

Terpantau, sejak pukul 7.30 WIB, ratusan masyarakat sekitar Kelapa Dua sudah berdatangan mengantri untuk mendapatkan bingkisan sembako.
Di loksasi juga nampak kendaraan angkut untuk perwakilan di wilayah lainnya mulai berdatangan untuk mengambil bantuan yang segera mereka salurkan. (Tim)

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer