Thursday, April 25, 2024

Nuzulul Qur’an di PDIP, Mahfud MD Beberkan Jasa Taufiq Kiemas

JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD memberi ceramah dalam peringatan Nuzulul Quran yang digelar PDI Perjuangan, Selasa (11/4/2023) malam.

Acara digelar di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, sebuah masjid yang didirikan dan didedikasikan untuk almarhum Taufik Kiemas.

Sebelum memulai tausiahnya, Mahfud pun mengapresiasi sosok Almarhum Taufiq Kiemas.

Ia menilai, eks Ketua MPR itu banyak berjasa karena semasa hidupnya banyak membimbing anak-anak muda untuk masuk di dunia politik dan pemerintahan.

“Pak Taufik seorang tokoh yang mendidik banyak kader, bukan hanya kader PDI-P yang identik dari kelompok nasionalis, tapi Pak Taufiq mengkader juga generasi muda islam yang aktif dalam gerakan Islam,” kata Mahfud.

Mahfud mengaku tahu benar soal rekam jejak Taufiq Kiemas semasa hidup itu.

Sebab, ia sempat menjadi salah satu sosok yang dikader oleh suami dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri itu.

“Saya salah seorang yang dulu diajak Pak Taufiq dan dibawa masuk ke dunia pemerintahan dan politik dan selalu diajak diskusi untuk bangsa ini,” kata Mahfud.

Mahfud pun mengajak seluruh hadirin dalam acara Nuzulul Quran itu untuk membaca surat Al-Fatihah guna mendoakan almarhum Taufiq Kiemas.

Turut hadir dalam peringatan Nuzulul Quran itu secara daring
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani

Adapun yang hadir di lokasi diantaranya Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketua PDI-P Ahmad Basarah, Ketua Umum PP Bamusi Hamka Haq serta Sekretaris Umum PP Bamusi Nasyirul Falah Amru (Gus Falah).

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer