Thursday, April 25, 2024

Jokowi Sebut Pers Membuka Harapan Orang Biasa Menjadi Presiden

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyampaikan peran pers yang sangat vital, bahkan mampu membuka harapan bagi rakyat biasa untuk meraih cita-cita tertingginya.

Bahkan Jokowi menyontohkan dirinya sendiri, bagaimana berkat peranan pers, Jokowi yang hanya orang biasa kemudian bisa menjadi Presiden ke-7 RI.

“Terbukti, insan pers telah membuka harapan orang biasa seperti saya bisa menjadi presiden,” kata Jokowi dalam sambutannya pada puncak peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023 di Deli Serdang, Sumatra Utara, Kamis.

Awalnya, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers nasional atas kontribusi mereka kepada bangsa dan negara.

Dia mengatakan awak media sejak awal telah berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan, dan menjadi penopang utama demokratisasi.

Jokowi kemudian menyampaikan dirinya memiliki pengalaman pribadi yang dalam dan bersahabat dengan insan pers.

“Saya punya pengalaman pribadi yang dalam dan bersahabat dengan insan pers. Sejak menjadi wali kota, gubernur, dan menjadi presiden; saya ke sana ke mari, luntang luntung, saya jalan bareng ke kampung, ke pasar, ke desa, ke nelayan dengan rekan-rekan wartawan,” jelasnya.

Lalu, dia pun menyampaikan bahwa insan pers membuka harapan orang biasa seperti dirinya untuk bisa menjadi presiden.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Tanah Air. Jokowi juga mencermati pentingnya mendorong pers yang bertanggung jawab hingga pentingnya dukungan pemangku kepentingan terhadap media arus utama

Turut hadir dalam acara itu ialah jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, jajaran pimpinan lembaga negara, duta besar negara sahabat, dan insan pers dari seluruh daerah.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer