Monday, April 22, 2024

Lomba Mewarnai Logo NU Anak-anak TK, Gibran Berikan Hadiah Buku dan Susu

SOLO – Lomba Paduan suara dan mewarnai logo NU tingkat Taman Kanak-kanak (TK) menambah seru perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama (NU) di Pamedan, Pura Mangkunegaran, Solo pada Senin (16/1/2023).

Seperti namanya (Pekan Olah Raga dan Seni/Porseni) NU, tidak hanya mempertandingkan kategori olah raga, juga di bidang kesenian.

Dengan tangan mungil kreatif mereka, anak-anak mewarnai logo NU dengan berbagai warna. Merka juga semakin semangat lantaran dikunjungi Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Anak-anak juga mendapatkan satu buah buku tulis yang bergambarkan cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra. Selain itu, mereka juga mendapat susu kotak.

Selain menyambangi anak-anak yang sedang berlomba mewarnai logo NU, Gibran juga menyambagi anak-anak yang sedang mengikuti lomba paduan suara. Peserta tampil dengan percaya diri menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, Indonesia Raya, serta satu lagu shalawat.

Anak-anak dengan kompak menyanyikan ketiga lagu tersebut. Tak lupa, mereka juga mendapat semangat dari Gibran dan mendapatkan satu buah buku tulis dan satu buah susu kotak.

Ketika ditannya, anak-anak mengaku senang. Dengan tinglah lucunya, mereka juga berterimakasih kepada ayah Jan Ethes itu.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Porseni NU 2023, Nusron Wahid menyebut bauwa peserta yang mendaftar lomba mewarnai logo 1 abad NU dengan total peserta 1200 orang. Sedangkan utnuk lomba paduan suara sekitar ada 120-an peserta.

“Paduan suara ini menyanyi Indonesia raya, Ya Lal Wathan dan shalawat,” katanya.

Lebih lanjut, Nusron mengatajan bahwa dengan digelarnya Porseni NU 2023 ini, kedepannya pihaknya ingin lebih concern juga kepada olahraga dan juga seni.

“Karena bagaimanapun juga sebagai entitas muslim yang ada di Indonesia, di mana Indonesia itu mayoritasnya adalah beragama Islam, maka kita harus concern dalam dunia olahraga juga. Supaya dunia olahraga di Indonesia ‘makin sehat’,” ujarnya.

“Ini adalah sinyal, sinyal Nahdlatul Ulama mendukung dan concern dalam dunia olahraga dan seni,” lanjutnya

Selain itu, di Pamedan Pura Mangkunegaran juga digelar bazar UMKM. Di lokasi tersebut sudah tersapat puluhan stand UMKM dari para Muslimat NU yang yang berjajar rapih.

“Yang penting acaranya nanti meriah ramai dan kita doakan yang dagangan juga laku yang jualan baju kaos laku kemudian yang jualan makanan dan minuman juga laku sehingga kegiatan ini menciptakan efek ekonomi yang luar biasa bagi kota Solo,” kata Nusron dalam sambutannya.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer