Thursday, April 25, 2024

Korlantas Polri Sudah Bersiap Hadapai Lebaran April 2023

JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mulai mempersiapkan jalur mudik Idul Fitri 2023. Persiapan dilakukan agar lebih menyempurnakan infrastruktur pendukung dari periode mudik tahun lalu.

“Kita harapkan nanti menjelang Lebaran 2023, apa yang tahun lalu belum sempurna kita sempurnakan,” ujar Firman Shantyabudi seperti dikutip dari laman NTMC Polri, Jumat (6/1/2023).

“Tahun kemarin ada satu ruas jalan yang belum menjadi pilihan masyarakat, yaitu jalur Pansel (Pantura Selatan),” sambungnya.

Lebih lanjut Firman mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi jalan yang biasa dilewati pemudik bersama stakeholder terkait. Salah satunya masih ada sejumlah jalan yang belum dilengkapi penerangan hingga tempat beristirahat.

“Ada jalan yang belum ada penerangan, belum ada pom bensin, tempat istirahat, rumah makan, sehingga masyarakat masih cenderung memilih jalan tol dan arteri biasa. Kita maklum masyarakat ingin aman juga saat puasa,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kakorlantas Polri mengingatkan kepada masyarakat agar mengemudi kendaraan dalam keaadaan sehat dan bugar. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer