Thursday, April 25, 2024

Menag Gus Yaqut Bersyukur Natal 2022 Berlangsung Khidmat

JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut bersyukur pelaksanaan perayaan Natal 2022 di seluruh wilayah di Indonesia berlangsung aman, nyaman, dan khidmat.

“Saya bersyukur, perayaan Natal 2022 berlangsung lancar, aman, nyaman, dan khidmat. Saya juga apresiasi, umat Kristiani tetap menerapkan protokol kesehatan dalam perayaan Natal,” ujar Menag di Jakarta, Senin.

Yaqut mengatakan jajaran Kementerian Agama ikut memantau perayaan Natal di wilayahnya masing-masing. Mereka bekerja sama dengan pihak TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat, ikut merawat keharmonisan dan kerukunan.

Sementara dirinya meninjau perayaan Natal di Kupang Nusa Tenggara Timur dan Mataram Nusa Tenggara Barat.

“Atas ketertiban, kelancaran, dan terjaganya kerukunan umat, saya sampaikan terima kepada kasih umat Kristiani, terima kasih kepada TNI/Polri, dan terima kasih juga untuk seluruh masyarakat Indonesia,” kata dia.

Menag mengajak seluruh umat Nasrani untuk memaknai peringatan Natal tahun ini sebagai momentum untuk merawat harmoni dan kerukunan dalam keragaman serta kebhinekaan.

Ia memandang tema Natal 2022 yakni Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain, bermakna bahwa keanekaragaman adalah anugerah dari Tuhan yang harus disyukuri, dirawat, dan terus dikembangkan.

Menurutnya, kebhinekaan sudah seharusnya mendorong semua orang untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat.

“Sebentar lagi, kita akan sambut tahun baru 2023. Semoga kehidupan mendatang terus membaik, semua dalam keadaan aman, rukun, damai, dan sejahtera. Amin,” katanya.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer