Monday, April 22, 2024

Tia Rahmania Sebut Desain Besar Olahraga Nasional Cetak Bibit Atlet Unggul

Erakita.id – Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Tingkat Provinsi Banten bagi pelajar, yang diselenggarakan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS), resmi dibuka di Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, pada Sabtu (17/12).

Pembina IGORNAS Tia Rahmania, menyebut dengan adanya IGORNAS maka dapat memunculkan bibit atlet unggulan, lantaran banyak atlet berprestasi lahir dari sekolah.

“Ikatan Guru Olahraga Nasional atau IGORNAS, sangat berperan penting dalam mendukung peran pemerintah. terkait dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) kita tau banyak bibit atlet muncul dari sekolah-sekolah,” ujar Tia.

Perempuan yang aktif bergelut di dunia Esport ini juga berharap, dengan adanya IGORNAS dapat mendukung sekolah sekolah yang ada di Provinsi Banten untuk membina para atlet sehingga mereka bisa meraih medali emas bahkan hingga dikejuaraan Internasional.

“Maka dalam hal ini saya sangat berharap IGORNAS bisa mendukung dan menjadikan target emas untuk kejuaraan-kejuaraan internasional, dan itu semua bisa dimulai dari sini (sekolah,-red),” ungkap Tia.

Hal senada disampaikan oleh Ketua IGORNAS Provinsi Banten Yeppi Wahyu Wandiana, ia mengatakan, target kejuaraan ini adalah untuk mempersiapkan atlet unggulan agar dapat berprestasi hingga ke Olimpiade.

“Sasaran kita olahraga prestasi demi Olimpiade nanti, Jadi untuk Olimpiade jadi bukan Sea Games atau Asian Games, tapi untuk olahraga yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Diketahui, Kejuaraan DBON 2022 Banten dilaksanakan mulai 17-19 Desember 2022, diikuti sebanyak 550 atlet pelajar baik tingkat SMP hingga SMA sederajat dengan mempertandingkan tiga cabang olahraga yakni Atletik, Pencaksilat dan Dayung. (*)

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer