Thursday, April 25, 2024

Heru Budi Bertemu Gus Yahya di PBNU Setelah Sah Menjadi Pj Gubernur DKI

JAKARTA – Heru Budi Hartono bersilaturahmi ke PBNU pada Selasa (18/10/2022) atau sehari setelah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pada Senin Oktober 2022.

Heru datang bersama Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali, dan disambut dengan hangat oleh Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) didampingi Ketua PBNU H Said Amin Husni.

Heru Budi dan Gus Yahya berbincang hangat selama sekitar 30 di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Kramat Jati, Jakarta Pusat.

Pertemuan Heru Budi dengan Gus Yahya ini tergolong spesial, karena menjadi kunjungan perdana Heru ke ormas Islam sebelum menjalankan tugasnya sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.

Heru Budi Hartono dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menggantikan gubernur sebelumnya, Anies Baswedan.

Pelantikan digelar di Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri, Senin (17/10/2022) pagi.

“Mengangkat Saudara Heru Budi Hartono SE MM sebagai Penjabat Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta terhitung sejak saat pelantikan untuk masa jabatan paling lama satu tahun,” demikian bunyi pelantikan yang dibacakan dalam prosesi.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 100/P Tahun 2022 tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Masa Jabata 2017-2022 dan Pengangkatan Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer