Tuesday, April 23, 2024

Kerjasama Apotek Roxy & Halodoc, Genjot Kualitas Layanan Pesan Antar Obat

EraKita.id – Pandemi Covid-19 secara otomatis telah mengubah perilaku masyarakat, termasuk di dunia kesehatan dimana banyak orang beralih kepada layanan kosultasi kesehatan dan pembelian obat secara digital atau yang disebut telemedicine.

Layanan digital menjadi lebih diperlukan dan meningkat penggunaannya, bahkan sampai saat ini dimana kita sudah dalam situasi new normal .

Layanan kesehatan digital memungkinkan setiap orang tidak harus datang ke rumah sakit untuk konsultasi awal, tapi tetap bisa mendapatkan diagnosa keluhan, sehingga lebih cepat melakukan penanganan dini.

Tele konsultasi medis secara digital dianggap lebih cepat, praktis dan biaya yang terjangkau. Saat ini masyarakat juga bisa mengakses pembelian obat secara digital tanpa harus datang ke Apotek.

Ardi Purnama Didik, Marketing Manager Apotik Roxy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/9/2022), mengatakan guna memfasilitasi masyarakat dalam hal pelayanan pesan antar pembelian obat yang mudah, cepat dan praktis, Apotek Roxy bekerjasama dengan aplikasi digital Halodoc di tahun 2022 ini.

Seperti diketahui Apotek Roxy merupakan brand retail ternama terutama di area Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Saat ini, lanjutnya, Apotek Roxy memiliki 42 outlet yang tersebar di area tersebut. Sebagai Apotek yang memiliki reputasi yang sangat baik sejak tahun 1986, Apotek Roxy siap melayani pasien dan pelanggan yang berbelanja dengan metode telemedicine ini dengan penuh profesionalitas dan sukacita.

Apotek Roxy menjamin keaslian dan kualitas obat yang ditawarkan ke masyarakat. Seluruh obat-obatan dijamin sudah sesuai dengan izin edar BPOM. Tidak hanya obat saja, Apotek Roxy juga menyediakan alat-alat kesehatan, seperti kursi roda, tabung gas dll), suplemen kesehatan, skin care, dan sebagainya.

“Tidak hanya itu, Apotek Roxy juga memiliki dokter dan apoteker yang sangat kompeten dan profesional sehingga anda tidak perlu ragu untuk berbelanja sesuai dengan resep obat yang diberikan oleh dokter,” ujarnya.

Sementara itu, Marketing Communication Officer Firmansyah Sembiring, mengatakan pelayan pesan antar yang cepat dan tepat melalui kerjasama Apotek Roxy dengan Halodoc ini merupakan salah satu inovasi yang bertujuan untuk memudahkan pelanggan setia berbelanja di era pandemi seperti sekarang.

Menurutnya, kerjasama ini merupakan salah satu komitmen Apotek Roxy untuk selalu berbenah demi kepuasan dan kemudahan pelanggan dalam berbelanja obat.

Diketahui, Halodoc adalah aplikasi kesehatan terpadu digital yang bisa diakses melalui smartphone. Dalam aplikasi Halodoc, tidak hanya layanan interaksi dokter secara online saja, namun Halodoc juga memiliki layanan Pharmacy Delivery yaitu layanan untuk membeli obat secara online dan bisa langsung diantarkan secepatnya ke lokasi customer.

“Untuk kurirnya sendiri, Halodoc sudah terintegrasi dengan aplikasi GOJEK (layanan GOMED) sehingga jumlah kurir yang tersedia cukup banyak di berbagai area,” ungkapnya.

Ia menambahkan pembayarannya pun sangat mudah karena bisa melalui dompet digital seperti Gopay, LinkAja, virtual account berbagai bank ataupun kartu kredit dan di aplikasi Halodoc juga memberikan tips kesehatan yang menarik dan pastinya sangat bermanfaat. (*)

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer