Thursday, April 25, 2024

Anies Bertemu Ahok, Apa yang Dibicarakan?

EraKita.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Minggu (18/9). Foto pertemuan keduanya beredar di media sosial.

Anies mengakui pertemuan itu, dan mengatakan itu terjadi saat dirinya menjadi saksi pernikahan anak Politikus NasDem Sugeng Suparwoto.

“Kemarin saya tugas menjadi saksi nikah, lalu di tempat hotel itu kebetulan sedang ada Pak Basuki. Beliau sedang ada pertemuan dengan tamu, beliau acara sendiri,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (19/9).

Anies mengaku sempat berbincang santai dengan Ahok. Keduanya bertukar kabar soal keluarga masing-masing. Anies menyebut tak ada pembahasan soal Jakarta dalam perbincangan mereka.

“Kita ngobrol di situ. Tanya kabar keluarga, saling cerita, itu aja, rileks,” kata Anies.

Sebelumnya, Anies juga bertemu dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketum NasDem Surya Paloh serta Wakil Presiden RI ke-10 Jusuf Kalla dalam acara pernikahan itu.

Dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh itu, Anies mengaku sempat membicarakan banyak hal. Ia tidak menampik pembicaraan juga menyangkut politik.

“Itu saja jadi ngobrolnya, ngobrol resepsi. Kumpul di situ, kemudian ngalor ngidul yang diomongin,” kata Anies.

“(Bahas politik) Semuanya dibahas,” imbuhnya.

Diketahui, Partai Demokrat, PKS dan NasDem tengah menjajaki kemungkinan berkoalisi menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Petinggi masing-masing partai sudah saling bertemu.

Tiga partai tersebut juga menyambut Anies Baswedan ketika menyatakan siap menjadi calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. (*)

 

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer