Thursday, April 25, 2024

Dukung Kinerja, Seknas Puan Maharani Siap Lantik Pengurus di 34 Provinsi

EraKita.id – Andre Bolang Ketua DPW Seknas Puan Maharani mengatakan Seknas memiliki komitmen untuk mendukung penuh kinerja Puan Maharani dalam membangun bangsa ini.

Diketahui, Pembentukan Sekretariat Nasional (Seknas) Puan Maharani telah memantapkan langkah Puan Maharani di panggung politik, dimana mendapatkan dukungan dari relawan.

Terbentuk awal September ini, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Puan Maharani langsung melantik kepengurusan di DKI Jakarta.

Pelantikan Pengurus Seknas Puan di DKI Jakarta ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan dan pataka oleh Elvi Diana kepada Andre Bolang Ketua DPW Seknas Puan.

“Setelah ini, kami pengurus Seknas Puan Jakarta akan turun ke masyarakat dengan berbagai program untuk mensosialisasikan sosok Puan Maharani sehingga masyarakat bisa lebih memahami lagi,” kata Andre.

Selanjutnya, dalam tiga bulan kedepan akan dilantik pengurus di 34 provinsi di Indonesia.

“Jakarta sebagai Ibu Kota dan barometer politik Indonesia menjadi wilayah pertama yang pengurusnya kita lantik,” kata Elvi Diana Ketua Umum Seknas Puan Maharani saat melantik Pengurus DKI Jakarta, di bilangan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

“Kami komitmen untuk mendukung Mbak Puan. Terutama karena beliau sosok wanita yang punya track records dalam dunia politik yang mumpuni. Selain itu, beliau cucu dari pendiri bangsa ini Ir. Soekarno. Jadi, beliau adalah sosok yang paripurna,” lanjutnya.

Hal senada dikatakan La Ode Umar Bonte salah satu Pendiri Seknas Puan Maharani.

“Pembentukan Seknas Puan Maharani ini tidak ada kaitannya dengan pencapresan. Perlu ditegaskan bahwa kami segaris dengan Mbak Puan dan apapun yang beliau mau kerjakan untuk bangsa dan negara ini, kami siap mendukungnya,” ujar Umar Bonte yang juga dikenal sebagai Ketua DPP KNPI ini.

Ia menyadari soal rencana pencapresan Puan adalah PDI Perjuangan. “Kami tidak masuk ke ranah itu. Namun, sebagai gerakan masyarakat, kami akan mendukung Puan dan mengajak kaum perempuan dan kelompok milenial untuk juga berada di barisan Puan Maharani,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, secara bersama-sama disuarakan Deklarasi Seknas Puan Maharani yang dibacakan oleh St. Fatima Umar Sekjen DPN Seknas Pua. Isinya, komitmen untuk setia pada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Juga berkomitmen menciptakan Pemilukada dan Pemilu 2024 yang jujur, berintegritas, anti-politik identitas, aman, dan damai.

Selain itu juga, Seknas Puan siap kerja bersama dalam mewujudkan kemajuan daerah di seluruh Indonesia dengan semangat toleransi, gotong royong, dan keadilan dalam segala hal. (*)

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer