Thursday, April 25, 2024

Bursa Capres PPP: Anies, Sandi, RK, Prabowo, Erick kecuali Suharso

EraKita.id – Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengungkap sejumlah nama yang diprediksi kuat bakal masuk bursa calon presiden di Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP yang akan digelar dalam waktu dekat.

Menurut Arsul, Mukernas akan mengumumkan empat hingga enam nama calon presiden yang akan didukung PPP di Pilpres 2024. Nama-nama itu akan dirundingkan dengan partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yaitu Golkar dan PAN.

“Nanti kalo di Mukernas lagi, kira-kira kita akan sebut sekitar antara empat sampai nama lah. Kenapa banyak banget? Lah kan ini dirundingkan dengan Partai Golkar dan PAN,” kata dia kepada wartawan di kompleks parlemen, Selasa (6/9).

Adapun beberapa nama itu antara lain, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Prabowo Subianto, hingga Erick Thohir.

Namun, dari beberapa nama yang diprediksi Arsul, tak ada nama Suharso Monoarfa usai diberhentikan sebagai Ketua Umum PPP dan digantikan Muhammad Mardiono.

Menurut Arsul, beberapa nama tersebut intens berkomunikasi dan hadir dalam acara PPP. Selain Anies, Sandi misalnya terakhir terlihat hadir di acara Bimtek PPP di kawasan Pacenongan, Jakarta pada Senin (4/9).

Sedangkan, nama Ridwan Kamil muncul karena PPP Jawa Barat disebut intens berkomunikasi dengan sang gubernur.

“Kalau Pak Prabowo, itu lihatnya sayas aja, sering ke lantai 4 atau tidak tempatnya Pak Dasco (Ketua DPP Partai Gerindra), itu saja,” katanya.

Anggota Komisi III DPR itu menyebut PPP realistis dengan mengajukan lebih dari satu nama lewat hasil Mukernas. Dengan begitu, dia meyakini beberapa nama capres usulan PPP akan beririsan dan partai lain.

“Saya yakin tentu ada yang beririsan dengan capresnya hasil Rakernas Nasdem, ada yang dengan Rakernas PAN, mungkin dengan capresnya Partai Golkar juga, kan belum kita sebut nanti,” kata dia. (*)

 

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer