Thursday, April 25, 2024

Gerindra Yakin Sandiaga Tak Mau Nyapres & Hormati Rapimnas

EraKita.id – Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono merasa tak yakin salah satu kadernya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bakal mau mencalonkan diri menjadi bakal calon presiden (capres).

Menurutnya, Sandiaga akan menghormati hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang bersepakat mencalonkan Ketum Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

“Ya itu kan relawan, tapi, saya enggak yakin pak Sandiaganya mau, karena kemarin Pak Sandiaga juga hadir di rapimnas,” kata Ferry pada wartawan, Rabu (31/8/2022).

Meski demikian, Ferry mengaku tak bisa berbuat banyak jika hal itu menjadi keinginan para relawan.

“Tapi, kalau relawan terus dukung kan enggak mungkin dimarahin juga,” katanya.

Ketika disinggung kemungkinan Sandiaga maju sebagai capres dari partai lain, Ferry enggan menjawab.

“Ya kan tanya Pak Sandinya,” ucap Ferry.

Berdasarkan hasil Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) yang digelar kelompok relawan Jokowi, Sandi mendapatkan dukungan sebanyak 968 suara dari 5.721 orang yang ikut memilih atau 16,92 persen.

Sandi sebenarnya menduduki peringkat kedua di bawah Jokowi. Namun, Jokowi tak mungkin lagi maju menjadi capres di Pilpres 2024 karena sudah menjabat selama dua periode.

Hasil itu membuat Sandi berada di peringkat dua atau tepat di bawah Jokowi yang memperoleh 1.704 suara atau atau 29,79 persen.

Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea berkata dukungan yang diperoleh Sandi merupakan sebuah kejutan. (*)

 

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer