Thursday, April 25, 2024

Nyapres 4 Kali, Prabowo Bak Pejuang yang Pantang Menyerah

EraKita.id – Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan, Sandra Desi menyampaikan soal pencalonan tiga kali atau berapa kali pun tidak masalah karena perjuangan itu tidak boleh berhenti sebelum tercapai apa yang dicita-citakan.

Mengutip tweet dari akun Twitter komika terkenal, Dzawin Nur Ikram atau yang akrab disapa Dzawin yang menyebut, jika “kesempatan memang tidak datang dua kali, tapi kesempatan selalu datang kepada orang-orang yang tidak pernah berhenti mencoba”.

Itu dikatakannya terkait Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang sudah pernah menjadi peserta Pilpres pada tahun 2009, 2014, dan 2019. Pada 2009 Prabowo menjadi Cawapres yang mendampingi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, namun kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pada tahun 2014, Prabowo menjadi Capres dari partai PAN, namun kalah dari pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Dan pada tahun 2019 Prabowo kembali mengajukan diri menjadi Capres bersama dengan Sandiaga Uno dari Kader Gerindra, namun kalah dari pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Kali keempat ini, Prabowo mencoba lagi untuk nyapres dari Kader Gerindra. Dan benar saja, ini seperti definisi pejuang yang pantang menyerah. Mungkin saja, memang kesempatan datang untuk orang-orang yang tidak pernah berhenti mencoba.

Bukan suatu masalah mau berapa kalipun Prabowo maju kembali dalam Pilpres, toh Indonesia menganut sistem demokrasi, dimana yang menentukan suatu kepemimpinan adalah suara rakyat.

Diketahui, Prabowo Subianto menyatakan siap untuk maju kembali sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ini adalah kali keempat Prabowo mengajukan diri sebagai Capres, meskipun tiga kali gagal namun Prabowo bak pejuang yang pantang menyerah.

Prabowo saat ini menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ia juga mengucapkan rasa terimakasih untuk Kader Gerindra yang senantiasa mendukungnya dalam setiap Pilpres.

Dalam acara Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Jawa Barat Prabowo mengatakan bahwa, dirinya akan maju nyapres lagi di Pilpres 2024. Bahkan, dalam acara ini Prabowo juga menyebutkan, jika bagi seorang pejuang tidak ada kata kalah.

Keputusan Prabowo untuk nyapres lagi di Pilpres 2024 ini setelah adanya aspirasi dari 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan organisasi sayap partai Gerindra seluruh Indonesia.

Bahkan, Prabowo merasa siap untuk nyapres lagi setelah Ia mempelajari dan mendengarkan sikap dan tanggapan yang mengharapkan Ia untuk nyapres lagi.

Beberapa dari para petinggi partai Gerindra di wilayah, seperti Sumatera Selatan menyambut dengan baik kabar yang disampaikan oleh Prabowo untuk kembali nyapres di Pilpres 2024.

Meskipun Prabowo kerap kali gagal pada tahun-tahun sebelumnya, namun hal ini tidak menyurutkan semangat partai Gerindra untuk memperjuangkan sosok Prabowo sebagai orang nomor satu di Indonesia. (*)

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer