Thursday, April 25, 2024

Di Pemilu 2024, Masyumi Ingin Berjaya Lagi seperti Tahun 1955

EraKita.id – Ketua Umum Partai Masyumi Ahmad Yani mengatakan pihaknya menargetkan kembali lagi berjaya seperti tahun 1955 silam dimana saat itu merupakan partai yang meraih suara terbanyak kedua yakni 7.903.886 suara (20,92 persen), dengan perolehan 57 kursi di parlemen.

“Masyumi itu pemenang pemilu tahun 1955 dan memenangkan 10 dapil (daerah pemilihan) dari 16 dapil. Oleh karena itu insyaallah, target parlementary threshold tentunya akan kami lampaui,” tutur Ahmad Yani, saat melakukan registrasi sebagai calon peserta Pemilu 2024 di hari terakhir pendaftaran, Minggu (14/8/2022), dimana menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Masyumi membawa iring-iringan pawai budaya.

Selain itu, ia mengungkapan bahwa Masyumi memiliki basis massa atau dukungan di beberapa daerah. Dukungan, ungkap Ahmad, berbasis di Sumatera Barat, Aceh, Palembang, Sumatera Selatan, Riau Sumatera Utara.

“Sebagian DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat,” lanjutnya.

Dengan berbagai dukungan dari massa tiap-tiap daerah tersebut, Ahmad yakin bisa memenangkan suara kembali seperti Partai Masyumi pada Pemilu 1955 silam.

“Saya kira itu sudah bisa menggambarkan kalau mau lihat landscape pemilih Indonesia itu tidak pernah berubah dari sejak tahun 55 sampai pemilu presiden yang kemarin,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer