Thursday, April 25, 2024

Kejutan Akhir Tahun! Demokrat Deklarasikan Koalisi, Capres & Cawapres

EraKita.id – Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, partainya akan deklarasi koalisi di akhir tahun, sekaligus mengumumkan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung.

“Untuk pengumuman koalisi, dengan siapa nantinya kami bersama mengusung capres dan cawapres, Ketum AHY juga sudah menyampaikan. Kemungkinan akhir tahun ini atau awal tahun depan. Kan sudah dekat juga. Ditunggu saja,” ujar Herzaky dikutip dari siaran persnya, Minggu (14/8/2022).

“Bahkan, bisa saja lebih awal. Politik Indonesia kan sangat dinamis, bahkan cenderung last minute kepastiannya, baru ada informasi yang bisa kita bagi,” imbuhnya.

Pernyataan itu menanggapi deklarasi Gerindra-PKB. Demokrat menghargai dan mengapresiasi deklarasi tersebut sebagai sebuah kemandirian dan independensi partai politik untuk memenuhi ambang batas Pilpres 2024.

Sementara itu, Demokrat mengakui saat ini tengah intens berkomunikasi dengan NasDem dan PKS. Herzaky mengatakan, sudah intens pembicaraan akan dibentuk koalisi bersama.

“Seperti yang disampaikan oleh Ketum AHY, kami memang lebih intens berkomunikasi dengan Nasdem dan PKS. Sudah ada beberapa pertemuan membahas ini,” ujar Herzaky.

Namun, Demokrat tetap membangun komunikasi dengan partai politik lain. Baik yang sudah berkoalisi maupun belum punya koalisi.

“Komunikasi memang kami lakukan dengan teman-teman dari berbagai parpol, baik yang sudah membentuk koalisi, maupun yang masih dalam proses,” ucap Herzaky. (*)

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer