Thursday, April 25, 2024

Puan & Ganjar Bakal Jadi Lawan Terberat Prabowo di 2024

EraKita.id – Direktur Eksekutif Paremeter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan partai terberat yang akan jadi lawan politik Gerindra di 2024 adalah PDIP, sebab PDIP berambisi untuk menang kembali di 2024.

“Lawan utama Prabowo tentu sangat mungkin dari PDIP. Karena di pilpres 2024 PDIP mengincar hattrick, menang 3 kali berturut-turut yang itu artinya tak mungkin PDIP hanya majukan calon sebagai cawapres. Berat bagi Prabowo kalau harus berhadapan lagi dengan PDIP,” kata Adi, Sabtu (13/8/2022).

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan akan mencalonkan diri lagi menjadi presiden di Pilpres 2024 di depan ribuan kadernya saat rapimnas di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Kemudian, Adi Prayitno juga membeberkan tokoh-tokoh yang mungkin akan jadi lawan Prabowo di 2024. Dari PDIP yang paling mungkin adalah Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.

“PDIP punya dua jagoan yang sangat mungkin diusung. Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. Dua nama yang masuk nominator capres versi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Puan punya akses ke elit dan mesin partai mengingat posisinya sebagai trah Soekarno dan pengurus DPP. Ganjar penerimaan publiknya bagus dan punya elektabilitas yang memadai,” ucapnya.

Kemudian, lawan terberat kedua Prabowo yakni dari poros koalisi NasDem, PKS, dan Demokrat. Menurutnya, poros koalisi itu akan mengusung Anies Baswedan di 2024 untuk melawan Prabowo.

“Sementara dari poros NasDem, PKS, Demokrat sangat mungkin usung Anies Baswedan. Nama Anies jadi titik perekat ketiga partai berkoalisi. Semangatnya sama, ingin ganti presiden dengan rezim baru di 2024,” ujarnya. (*)

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer