Thursday, April 25, 2024

Abidin Fikri Pesan Kaum Ibu Peserta SICITA Jadi Teladan Amalkan Pancasila

EraKita.id – Anggota MPR RI H. Abidin Fikri, S.H.,M.H. berpesan agar kaum ibu para peserta SICITA menjadi teladan dalam mengamalkan Pancasila dimanapun kiprah dan perannya di masyarakat.

“Sebagaimana yang dipraktekan Ibu-ibu semua dalam senam sehat sekaligus menanamkan cinta kepada tanah air, maka kita punya peran dalam menguatkan nilai-nilai kebangsaan di kalangan masyarakat,” kata Abidin Fikri saat menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI bersama ratusan kaum ibu peserta Senam Cinta Tanah Air (SICITA) dari Kecamatan Bojonegoro, Trucuk, Dander dan Kapas, Sabtu (13/8/2022).

Hal itu dalam rangka memperkuat wawasan kebangsaan di kalangan masyarakat.

“Kita semua tidak dapat meninggalkan sejarah berdirinya negara Indonesia yang diproklamasikan pada 17 Agustus 1945, yang didahului dengan disepakatinya dasar negara Indonesia merdeka, yaitu Pancasila,” jelas Abidin Fikri di hadapan ratusan peserta sosialisasi di Aula DPC PDI Perjuangan Bojonegoro.

Lebih lanjut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Bojonegoro itu menjelaskan bahwa para pendiri bangsa, khususnya Bung Karno telah menggali dan menyampaikannya pada Pidato 1 Juni 1945 di hadapan sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK), sehingga menjadi Dasar Negara Republik Indonesia yang diptoklamirkan pada 17 Agustus 1945 dan akan kita peringati untuk ke 77 di tahun 2022 ini.

“Maka dari itu kita bersyukur bahwa Indonesia memiliki dasar Negara yang menjadi kesepakatan dasar para pendiri bangsa yang mempersatukan beragam suku, agama, ras dan bahasa serta seluruh elemen rakyat Indonesia,” jelas Abidin Fikri.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer