Thursday, April 25, 2024

Gerindra DKI Jakarta: Wartawan Boleh Daftar Jadi Bacaleg Pemilu 2024

EraKita.id – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta, Syarif mengatakan siapa saja boleh mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, bahkan wartawan pun diperbolehkan untuk bergabung.

“Wartawan mangga (silakan) kalau berminat. Nanti kami undang daftar untuk mengabdi, kami berikan kesempatan, dapil mana saja boleh. Yang penting punya track record, kompetensi, dan kemampuan untuk meraih suara,” ujar Syarif yang juga sekaligus anggota DPRD DKI Jakarta fraksi Gerindra, Kamis (11/8/2022) malam.

Meski demikian ia mengaku belum membuka pendaftaran bacaleg untuk Pemilu 2024.

“Belum, sedang disusun jadwalnya,” ujar Syarif.

Lebih lanjut Syarif menjelaskan, untuk target jumlah bacaleg DPD Gerindra, pihaknya mengikuti sesuai dengan peraturan yang ada.

“Ya kami sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada. Jumlah totalnya kan 10 dapil ya. Sekarang posisi incumbent (petahana) kan 19 orang. Jadi kami tinggal mencari bacaleg sejumlah 87 orang (total 106),” ujar Syarif.

Syarif mengaku, pihaknya akan mempublikasikan secara umum, dan masyarakat yang memiliki potensi, minat, jejaring kuat, sangat dibuka kesempatan untuk mengabdi kepada negara melalui Partai Gerindra.

Saat ditanya perihal warna baru, Syarif mengatakan bahwa pihaknya menerima semua kalangan untuk bergabung.

Lebih lanjut Syarif menjelaskan, siapapun orangnya, entah intelektual, akademisi, pengusaha, artis, masyarakat umum, yang penting nanti akan ada seleksi di internal Partai Gerindra.

“Nanti ada seleksi di internal kami untuk menanyakan kepada yang maju, berapa target suara yang didapat. Kalau misalnya dia orang populer atau artis, itu kan bisa menopang dia nyaleg. Ya kami akan pertimbangkan,” ujar Syarif.

Namun, Syarif mengatakan ada juga orang yang tidak populer tapi jaringannya kuat hingga ke akar rumput. Apabila hal tersebut diakumulasikan mudah untuk diprediksi, ia mengaku akan mempertimbangkan juga. (*)

 

 

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer