Thursday, April 25, 2024

Golkar dan PKS Bertemu Bahas Peluang di Pemilu 2024 & Nasib Jakarta

EraKita.id – Sekretaris DPW PKS DKI Abzul Aziz mengatakan pertemuan DPD Partai Golkar DKI Jakarta dan DPW PKS DKI di kantor DPW PKS Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Selasa (9/8/2022), salah satunya membahas peluang kedua partai di pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Alhamdulillah banyak hal yang dibicarakan, kami bersyukur dapat sharing dan belajar dengan saudara tua dalam politik lokal dan nasional,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/8/2022).

Pembahasan lainnya adalah ihwal efek ekor jas atau coattail effect pada pemilihan presiden (Pilpres) dan nasib Jakarta pasca penetapan Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Jajaran Golkar DKI yang hadir antara lain Ketua DPD Ahmed Zaki Iskandar, Sekretaris DPD sekaligus Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco, Bendahara DPD Firlie Ganinduto, dan beberapa wakil ketua.

Mereka disambut pengurus PKS DKI, seperti Ketua DPW Khoirudin, Sekretaris DPW Abdul Aziz, Bendahara DPW Noerhadi, dan Wakil Sekretaris DPW M. Arif Sefullah. Hadir juga Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani dan Sekretaris I Fraksi PKS DPRD DKI H.M. Taufik Zoelkifli.

Aziz berujar Golkar DKI menyambangi kantor PKS DKI untuk pertama kalinya. Kunjungan tersebut, lanjut dia, merupakan contoh suasana politik yang hangat dan cair, khususnya di Ibu Kota. “Insya Allah kami akan melakukan kunjungan balasan setelah ini dan partai politik lainnya,” ucap anggota DPRD DKI itu.

Di masa pandemi Covid-19, menurut dia, PKS baru mengunjungi DPD Gerindra DKI. Kunjungan itu sekaligus memperkenalkan pengurus baru DPW PKS DKI periode 2020-2025. (*)

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer