Thursday, April 25, 2024

Tatap Pemilu 2024, PPP Gelar Rapimnas IV Rapatkan Barisan

EraKita.id – Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa mengatakan PPP berada dalam posisi 5 dengan keanggotaan terbanyak di Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU, sehingga itu menjadi bertanda baik dalam persiapan menuju Pemilu 2024.

“Kita sangat optimis menatap pemilu 2024, sikap optimisme ini harus dibuktikan dengan kerja-kerja elektoral oleh semua kader PPP, dan saya yakin suara PPP naik di pemilu mendatang,” kata Suharso Monoarfa, Selasa (9/8/2022) saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV PPP dalam rangka pelaksanaan tahapan pemilu 2024, berlangsung 9-10 Agustus 2022 di Jakarta.

Kemudian, Suharso Monoarfa menyebut untuk para calon legislatif (caleg) yang dari PPP nanti harus mengikuti sekolah politik karena penting untuk memberikan pemahaman tentang nilai-nilai perjuangan PPP.

“Sekolah politik itu penting agar kader PPP memahami PPP dengan baik, mengerti tentang PPP, mengerti sejarahnya, dan memahami tentang nilai-nilai perjuangan PPP,” ungkapnya.

Dikatakannya, kedepan sekolah politik akan terbuka untuk publik untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga masyarakat memahami akan pentingnya politik.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi menyebut Rampinas IV ini dalam rangka pelaksanaan tahapan pemilu.

Sebagaimana diketahui, sejak tanggal 1 Agustus 2022, sudah memasuki tahapan pendaftaran pemilu di KPU.

“Insya Allah besok tanggal 10 Agustus, PPP bersama dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu PAN dan Golkar akan mendaftar ke KPU. dan dimeriakan dengan arakan Drumband, Marawis, Reok hingga permainan tradisional Egran,” ungkapnya.

Selain itu, Gus Arwani berharap Rapimnas ini memutuskan dikeluarkannya surat penugasan pencalegan, karena menurutnya beberapa daerah sudah siap.

“Jika ada DPW yang sudah siap tinggal diluncutkan surat penugasannya,” tegas Gus Arwani. (*)

 

 

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer