Thursday, April 25, 2024

Ketum Golkar: KIB ke KPU 10 Agustus, Capres Itu ‘Chapter’ Terakhir

EraKita.id – Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan KIB belum akan mengumumkan nama calon presiden (capres) usungan mereka.

“Ya kita kan baru bab kedua. Itu [pengumuman nama capres] di chapter terakhir,” ungkapnya, kepada awak media di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (5/8/2022), sebelum menghadiri acara ’10 Tahun Forum Pemred: Memajukan Pers, Menyatukan Bangsa’.

Meski demikian, Airlangga memastikan anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan mendaftar jadi peserta Pemilu 2024 secara bersama-sama pada tanggal 10 Agustus 2022.

Untuk diketahui KIB beranggotakan trio partai politik, yaitu Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Yang pertama KIB agendanya mendaftar bersama, jadi tanggal 10 [Agustus 2022] kita akan melakukan pendaftaran partai politik secara bersama,” ujar Airlangga.

Setelah itu, sambung Airlangga, KIB akan menggelar acara pada 14 Agustus 2022 di Surabaya.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha mengungkapkan hal serupa.

Dia mengatakan KIB datang ke Kantor KPU secara bersama-sama untuk mendaftar diri sebagai peserta Pemilu 2024 pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Tamliha menambahkan, KIB akan menunda acara yang ingin mereka gelar pada 14 Agustus 2022. Dia mengatakan PPP, Golkar, dan PAN masih fokus pada tahapan pendaftaran peserta Pemilu 2024.

“Partai peserta KIB dan partai lainnya sedang disibukkan oleh pendaftaran parpol ke KPU, sehingga kami sedang berkonsentrasi untuk pendaftaran parpol pemilu 2024,” ungkap Tamliha kepada Bisnis, Jumat (5/8/2022). (*)

 

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer