Thursday, April 25, 2024

Cak Imin Sebut PKB Bisa Berkoalisi dengan Golkar, Airlangga Hanya Tersenyum

EraKita.id – Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tak menampik jika partainya bisa saja berkoalisi dengan Partai Golkar di Pemilu 2024 mendatang.

“Sebetulnya koalisi itu, barangkali ya masih barangkali, sekarang beda tapi nanti saat pendaftaran Pemilu koalisinya sama,” kata Cak Imin kepada Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat berpidato di acara 10 Tahun Forum Pemred di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Cak Imin menambahkan, dirinya dan Airlangga punya banyak kesepahaman sebab partai politik (parpol) yang mereka pimpin sama-sama berada di koalisi pemerintahan Presiden Jokowi.

Sementara, Airlangga tampak tersenyum mendengar celetukan Cak Imin.

Sebelumnya, dia sudah mengingatkan dalam acara tersebut dirinya hadir sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Airlangga tak ingin berbicara sebagai Ketum Golkar karena belum masuk jadwal kampanye Pemilu 2024.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari sendiri hadir dalam acara tersebut. “Saya hadir di sini sengaja masih dibatasi sebagai Menko Perekonomian karena jadwal dari KPU belum keluar resmi,” ujar Airlangga.

Dalam acara perayaan 10 tahun pembentukan Forum Pemred tersebut, juga hadir Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (*)

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer