Thursday, April 25, 2024

PAN, Golkar, PPP Bakal Daftar Bareng ke KPU, Bukti KIB Solid?

EraKita.id – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengungkapkan, partainya bersama Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mendaftar menjadi calon peserta Pemilu 2024 secara berbarengan pada Rabu (10/8/2022) mendatang.

Yandri mengatakan, tiga partai ini akan bersama mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu pukul 10.00 WIB.

Menurut Yandri, kegiatan yang dilakukan bersama ini menunjukkan sisi soliditas Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dihuni tiga partai.

“Memang Insya Allah bersama-sama ke KPU, itu artinya menunjukan bahwa soliditas Koalisi Indonesia Bersatu ini semakin hari semakin bagus,” kata Yandri, Kamis (4/8/2022).

Terkait PAN, Yandri menegaskan, partainya sudah menyiapkan segala persyaratan yang diminta KPU maupun Undang-undang sejak satu minggu yang lalu.

Persyaratan pendaftaran itu di antaranya, struktur kepengurusan, serta domisili kantor partai pusat maupun di daerah. “Insya Allah dari sisi persiapan, kami sudah siap, baik itu dokumen yang akan kami serahkan ke KPU maupun pengurus atau jumlah yang akan ikut ke KPU sudah kami bicarakan, dan semuanya sudah siap,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR itu mengungkapkan bahwa yang akan memimpin penyerahan dokumen PAN ke KPU yaitu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Insya Allah akan kami ajak pengurus DPP PAN, ada ketua umum akan hadir langsung, sekjen, bendahara umum, wakil ketua umum, tentu juga beberapa publik figur yang ada di PAN ya ada Desi, Eko, ada Pasha, kemudian ada hampir semua anggota DPR akan ikut mengantarkan ketua umum ke KPU untuk mendaftarkan PAN sebagai peserta pemilu,” jelasnya. (*)

 

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer