Thursday, April 25, 2024

Petinggi PPP Tampung Usulan Kader Dukung Sandiaga Uno Capres 2024

EraKita.id – Waketum PPP Arsul Sani mengatakan kader PPP di sejumlah wilayah mengusulkan nama Menparekraf Sandiaga Uno maju Pilpres 2024 dan siap ditampung di tingkat pimpinan.

“Dari yang saya ikuti memang ada sejumlah kader dan pengurus PPP di daerah seperti Aceh di atas juga Gorontalo dan Sulawesi lainnya yang meminta agar DPP PPP mempertimbangkan nama Pak Sandi Uno untuk Pilpres 2024 baik sebagai capres atau cawapres usulan PPP,” kata Arsul Sani kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

“Tentu semuanya ini kami tampung sebagaimana usulan nama-nama lain seperti Khofifah, Anies, Ridwan Kamil, Mahfud Md dll,” imbuhnya.

PPP menurut Arsul tak alergi dan menutup diri dengan suara kader di daerah. Namun, Arsul mengingatkan bahwa PPP juga saat ini tergabung di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PAN.

“PPP sendiri baru akan menggelar forum permusyawaratan terkait paslon pilpres ini nanti di waktu yang dipandang tepat dan karena PPP ada di KIB maka tentu setelah membicarakan dengan PG dan PAN. Prinsipnya PPP tidak akan menutup suara kader dan pengurus di bawah,” ujar Arsul.

“Seperti ditentukan oleh mukernas ataupun rapimnas, terlebih PPP bergabung dengan KIB, Koalisi Indonesia Bersatu. Maka, calon-calon presiden itu dikeputusan bersama,” ucapnya.

Pimpinan PPP, kata Baidowi, tak menutup kuping dengan usulan kader di daerah. Seperti diketahui, kader di daerah lain juga mengusulkan nama lain, tak hanya nama Sandiaga Uno.

“Ada pun suara-suara usulan seperti Sandiaga Uno, ya kami menganggapnya sebagai salah satu asiprasi, karena di kader-kader tempat lain seperti di Jawa Barat, DKI, Jawa Timur, mengusulkan nama yang berbeda, Jawa Tengah juga mengusulkan nama yang berbeda. Jadi itu menjadi inventarisasi terhadap usulan-usulan yang akan disampaikan nanti dalam rapimnas maupun mukernas PPP,” imbuhnya.

Kader PPP Aceh Dukung Sandiaga

Sejumlah kader PPP Aceh sebelumnya mendukung Sandiaga Uno maju Pilpres 2024. Kader PPP Aceh berharap DPP menimbang figur Sandiaga untuk diusung Pilpres.

“Tokoh-tokoh PPP di Aceh berharap agar dewan pimpinan pusat sebagai pihak yang berwenang untuk menetapkan kebijakan dalam rangka menghadapi Pilpres ke depan mempertimbangkan figur Sandiaga Uno sebagai salah seorang calon presiden dan atau calon wakil presiden untuk Pilpres 2024,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Aceh Amri M Ali kepada wartawan di Banda Aceh, seperti dikutip detikSumut, Rabu (3/8).

Sandiaga turut hadir dalam pernyataan dukungan maju Pilpres oleh kader PPP di Aceh. Amri menilai Sandiaga memiliki kapasitas dan kontribusi bagi kesejahteraan Indonesia.

Sandiaga sendiri mengaku masih fokus dengan tugas-tugas yang diberikan Presiden Jokowi. Dia mengapresiasi dukungan dari PPP Aceh.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi (dukungan tersebut). Sesuai dengan arahan dari presiden bahwa kita sudah memasuki tahapan Pemilu. Tetapi setiap menteri mesti fokus menyelesaikan tugas-tugas yang ada,” jelas Sandiaga. (*)

 

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer