Thursday, April 25, 2024

Jika Terbukti, PDIP Akan Sanksi Tegas YN yang Didapati ‘Nyabu’

EraKita.id – Ketua PDIP Purwakarta Sutisna menegaskan anggota DPRD Purwakarta berinisial YN yang ditangkap polisi gegara nyabu, akan diberi sanksi tegas jika memang terbukti bersalah.

“Saya sudah dapat laporan penangkapan yang bersangkutan. Saya sebagai ketua sangat menyesalkan kejadian itu,” kata Sutisna saat dihubungi detik.com, Senin (1/7/2022).

Dia mengaku akan meberi sanksi kepada YN jika terbukti bersalah. Pihaknya bahkan tak segan memecat salah satu kadernya itu.

“Jika memang dia terbukti positif memakai narkoba, kami akan pecat dia sebagaimana yang diperintahkan Ibu Megawati, jika ada kadernya yang terjerat narkoba,” ujar Sutisna.

YN saat ini masih dalam pemeriksaan dan belum ditetapkan sebagai tersangka. Namun penangkapan YN bersama alat hisap sabu di sebuah rumah di Purwakarta itu sangat mencoreng nama baik partai.

Tisna juga mengaku telah melaporkan kejadian itu ke DPD dan DPP PDIP di Jakarta untuk ditindaklanjuti.

“Kejadian tersebut sudah kami laporkan ke DPP dan DPD karena ini terkait nama baik PDIP. Kami akan berikan sanksi dan tindakan tegas sesuai prosedur di PDIP jika memang benar terbukti bersalah dan kami akan memberhentikannya, karena di PDIP tanpa pandang bulu semua akan ditindak tegas jika terbukti melakukan tindakan pidana,” tegas Tisna.

Dalam kesempatan tersebut dia mengingatkan seluruh kader PDIP di Kabupaten Purwakarta agar tidak terjerat narkoba.

“Ini akan menjadi peringatan bagi seluruh kader khususnya anggota DPRD Fraksi PDIP di Kabupaten Purwakarta jangan coba-coba bermain dengan barang haram ini,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi menangkap seorang anggota DPRD Purwakarta berinisial YN. Dia ditangkap diduga usai mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengungkapkan penangkapan dilakukan pada Minggu (31/7/2022) kemarin. Oknum anggota dewan itu ditangkap di salah satu rumah di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Ketiga orang yang diamankan tersebut, yakni 2 orang pria dan satu wanita dengan inisial YN, LA serta WW. Diketahui YN merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Purwakarta,” kata Edwar saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Senin (1/8/2022). (*)

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer