Thursday, April 25, 2024

Daftar Pemilu 2024, Pengurus & Kader PDIP Komit Cetak Hattrick Kemenangan

EraKita.id – DPP PDI Perjuangan (PDIP) mendaftarkan 477.777 nama anggota sebagai syarat pendaftaran peserta pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ada makna filosofis dibalik angka itu.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul, mengakui bahwa angka itu adalah salah satu yang unik dari proses pendaftaran tersebut.

“Kami siapkan anggota yang daftarkan adalah 477.777. Empat itu adalah gambaran kursi yang kita rebut kuasa elektoral, 77 itu adalah ultah republik kita,” ujar Pacul.

Tahun ini, pada 17 Agustus mendatang, memang RI akan memperingati hari kemerdekaan yang ke 77.

Kemudian 7 yang ketiga bermakna harapan menerima pitulungan, “Pitutur yang baik untuk membuat pemilu lebih baik dan kita berharap juga tentu memenangkan hattrick sebagaimana yang diperintahkan dari ketua umum,” ujar Pacul.

Seberapa besar peluang hattrick alias menjadi pemenang pemilu ketiga kali berturut-turut sejak 2014? Pacul mengatakan bahwa kerja keras menjadi komitmen pihaknya sesuai perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Dan ini harus dipahami, di dalam pemilu tidak ada ruang hampa. Semua akan bergerak untuk merebut dalam satu tujuan yang angka empat tadi,” kata Pacul.

Sekjen Hasto Kristiyanto menambahkan, angka 4 menggambarkan adanya tekad dan imajinasi PDIP. Yakni imajinasi untuk membangun Indonesia Raya dan membangun kemajuan Indonesia.

“Ada suatu spirit dan tekad untuk memenangkan pemilu tiga kali berturut turut, dan ada suatu tindakan di dalam proses tahapan pemilu yang berjenjang tersebut hingga puncaknya 14 Februari 2024 diperlukan jiwa dan raga yang sehat,” kata Hasto.

Sementara Bambang Pacul mengatakan KPU akan melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran PDIP. Dan kemudian kalau sudah lolos, KPU akan menbuat pernyataan bahwa PDIP menjadi peserta pemilu 2024.

Pacul juga memastikan bahwa berkas yang diserahkan PDIP hari ini sudah 100 persen lengkap, sesuai yang disyaratkan oleh KPU. (*)

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer