Thursday, April 25, 2024

PDIP Jadi Partai Pertama Daftar Pemilu ke KPU, Jalan Kaki

EraKita.id – Sekretaris Jenderal DPP PDIP (PDI Perjuangan) Hasto Kristiyanto mengatakan partainya akan menjadi yang pertama mendaftarkan diri ke KPU RI sebagai calon peserta Pemilu 2024 pada Senin (1/8/2022) pagi.

Dirinya bersama Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto, dikonfirmasi bakal hadir.

“Mengapa mendaftar yang pertama, karena KPU buka jam 08.00 WIB. Jam 08.00 WIB tepat yang pertama,” kata Hasto dalam acara Proses Kirim Data dan Dokumen Calon Peserta Pemilu 2024 pada Sipol KPU RI di kantor DPP PDI-P, Jakarta, Minggu (31/7/2022) dikutip kompas.com.

Menurut dia, kehadiran PDIP sebagai partai pertama saat proses pendaftaran merupakan instruksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Sebagai komitmen bagaimana PDI Perjuangan betul-betul konsisten dalam mengikuti seluruh tahapan pemilu tersebut, maka kami diperintahkan untuk yang menjadi pertama,” ungkap Hasto.

Hasto menambahkan, jajarannya akan berjalan kaki dari Kantor DPP PDIP menuju Kantor KPU yang lokasinya berjarak 1,6 kilometer.

Menurut dia, ada pesan tertentu yang ingin disampaikan PDIP menyambut Pemilu yang akan datang. Oleh karenanya, PDIP akan melaksanakan proses pendaftaran dengan penuh semangat.

“Tentu saja dengan identitas kebudayaan Nusantara yang menjadi bagian dari Trisakti Bung Karno yang terus dibumikan PDI Perjuangan,” ujar Hasto. (*)

 

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer