Thursday, April 25, 2024

Partai Golkar Bermodalkan Kekompakan Hadapi Pemilu 2024

EraKita.id – Peneliti BRIN, Firman Noor menilai Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memiliki peran besar untuk menciptakan kestabilan internal partai yaitu kekompakan para kader Partai Golkar yang menjadi modal untuk menghadapi tantangan Pemilu 2024.

“Trademark dari Golkar saat ini ya solidaritas internal yang bagus. Selain juga pendekatan Airlangga, terutama pandangan dari pendukung, cukup baik dan membuat gebrakan internal yang baik dan juga komunikasi yang lebih intens,” kata Firman Noor, Jumat (29/7/2022).

Sebelumnya, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) melaporkan kader Golkar, Haris Pertama ke Bareskrim Polri atas ujaran kebencian pada Airlangga Hartarto. Para kader muda maupun senior, berupaya betul untuk menjaga muruah Airlangga. Menurut Firman, Airlangga Hartarto berhasil memastikan soliditas Golkar.

Sejumlah kader muda yang gigih membela Airlangga, di antaranya Wakil Ketua Umum Golkar Erwin Aksa dan Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga. “Karena Golkar ini yang saya pahami naluri rekrutmen politikus muda banyak, entah dari sumber HMI atau yang lain. Mereka punya cukup stok politikus muda,” tutur Firman.

Tim-tim kecil diterjunkan di seluruh Indonesia untuk melakukan training of trainer (TOT) elektronik kartu tanda anggota (EKTA). Golkar juga memperluas pengenalan masyarakat dan sosialisasi Airlangga untuk mulai melakukan pelatihan EKTA dalam skala besar.

Langkah ini dilakukan secara terus-menerus dan menyeluruh di seluruh Indonesia, tingkat kabupaten/kota sampai dengan ke desa-desa atau kelurahan. Tujuannya, yakni memberi dampak positif bagi Airlangga sebagai bakal calon presiden dari Golkar. (*)

 

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer