Thursday, April 25, 2024

Puan Keliling Nusantara Dekati Rakyat, Merasakan Bau & Keringat Rakyat

EraKita.id – Ketua Umum Sekretariat Nasional (Seknas) Puan Maharani Presiden (PMP) Firman Tendry Masengi mengatakan Ketua DPR RI Puan Maharani sangat paham bahwa berada dekat dengan rakyat, tidak berjarak dengan rakyat, merasakan bau dan keringat rakyat, itu adalah sejatinya pemimpin.

Untuk itu, lanjut Firman, safari politik keliling nusantara yang dilakukan Puan Maharani merupakan kegiatan politik yang pantas diapresiasi.

“Mbak Puan ingin memastikan bahwa dirinya mampu untuk sama-sama berada bersama rakyat yang dia cintai. Itu tidak perlu diragukan lagi,” kata Firman saat menggelar diskusi politik Indonesia Point bertajuk “Puan Maharani Gaspoll Safari Politik Keliling Nusantara” di Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Tak hanya itu, menurutnya, safari politik Ketua DPR RI Puan Maharani mengelilingi seluruh Nusantara membuktikan Puan pemimpin yang berkarakter merakyat dan itu tak lain dan tak bukan diwariskan dari sang kakek Proklamator Ir Soekarno alias Bung Karno.

Sejarah mencatat, Bung Karno telah menempatkan rakyat pada posisi yang utama dan tertinggi dan tak diragukan sifat itu mendarah daging dalam diri sang cucu, Puan Maharani.

“Apa yang dilakukan Mbak Puan Maharani saat ini adalah cerminan politik kerakyatan yang diwariskan Bung Karno sendiri. Dia meneruskan ajaran yang disampaikan Bung Karno untuk mendatangi jantung-jantung rakyat, menemui rakyat, karena ingat ajaran Bung Karno dengan mendatangi rakyat maka kamu mengerti penderitaan rakyatmu,” ujar Firman.

Dalam kerangka itu, Firman menegaskan kiprah Puan Maharani sebagai Ketua DPR telah memperlihatkan sosok kepemimpinan yang memahami aspirasi rakyat lalu kemudian aspirasi rakyat itu didengar.

Menurut Firman, Puan Maharani mendapatkan pendidikan politik paripurna dari tokoh-tokoh politik bangsa seperti Bung Karno, Megawati Soekarnoputri dan Taufik Kiemas. Hal tersebut membuat Puan memiliki banyak keunggulan untuk menjadi pemimpin nasional sebagai Presiden.

“Jadi Mbak Puan itu punya banyak keunggulan seperti dididik secara ideologis lewat ajaran-ajaran besar Bung Karno, oleh Ibu Megawati yang pernah menjadi presiden, oleh bapaknya yang menjadi ketua MPR. Maka lengkap betul Mbak Puan sebagai presiden. Dalam bahasa sehari-hari, Mbak Puan itu bibit, bebet dan bobotnya jelas,” papar Firman. (*)

 

 

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer