Thursday, April 25, 2024

PKS Akui Komunikasi ke Nasdem dan Demokrat Paling Intens

EraKita.id – Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid mengungkapkan semua partai politik (parpol) kemungkinan besar jadi pasangan koalisi PKS untuk Pilpres 2024.

Kholid mengatakan PKS sudah menjalin komunikasi dengan banyak parpol, tetapi komunikasi dengan NasDem dan Demokrat jadi yang paling intens.

“Kalau kita melihat progresnya sudah sangat bagus dengan NasDem dan Demokrat ya,” ujar Kholid kepada awak media di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Meski begitu, dia memastikan PKS belum menentukan koalisi akhir untuk pilpres 2024. Selain NasDem dan Demokrat, PKS juga menjalin komunikasi dengan Golkar yang sudah tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Kholid mengatakan PKS tidak ingin terburu-buru menentukan koalisi. Saat ini, PKS masih fokus menjalin komunikasi dengan partai lain.

Nantinya, koalisi akan diumumkan ketika waktunya dirasa sudah tepat.

“Jadi kita nikmati ajalah ya, kapan akan indah pada waktunya ya. Jadi jangan buru-buru, kalau kata Pak Presiden Jokowi kan, ojo kesusu. Jadi kita terus melakukan ta’aruf dengan partai-partai politik yang ada,” jelasnya.

Kholid menambahkan, yang akan menentukan koalisi adalah Majelis Syuro PKS. Sedangkan Dewan Pimpinan Pusat PKS hanya bertugas menjalin komunikasi dengan parpol lain. (*)

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer